window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wow, Toyota Sudah Buat 300 Juta Mobil di Seluruh Dunia

Herdi · 7 Nov, 2023 08:03

Wow, Toyota Sudah Buat 300 Juta Mobil di Seluruh Dunia 01

Toyota Motor Corporation (TMC) mengumumkan, bahwa perusahaan telah memproduksi sebanyak 300 juta mobil selama pabrikan ini berdiri.

Pencapaian Toyota dalam membuat mobil sebanyak itu, diakui telah terjadi per September 2023. 

Ya, jumlah yang cukup banyak ini diketahui sejak Toyota berdiri pada Agustus 1935, dimana Toyota kalau itu sedang melakukan pergantian nama perusahaan dari Divisi Produksi Otomotif Toyoda Automatic Loom Works, menjadi Toyota Industries Corporation.  

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Intip Sejarah Toyota, dari Produsen Alat Tenun Jadi Raksasa Industri Otomoti

Toyota Model AA

Produksi mobil Toyota pada tahun 1938

Diketahui juga, dari 300 juta unit mobil yang dibuat, setidaknya 180,52 juta diproduksi di Jepang, dan 119,6 juta lainnya dilakukan di luar negeri. Indonesia tentu saja termasuk dalamnya. 

"Saya pikir jumlah 300 juta kendaraan ini adalah bukti kerja keras setiap hari yang dilakukan oleh rekan-rekan kami di Toyota, pemasok dan dealer kami, dan seluruh pemangku kepentingan lainnya.

Saya berterima kasih kepada semua orang dari lubuk hati saya yang paling dalam,” ungkap Chairman Toyota, Akio Toyoda. 

Toyoda sendiri tak menampik, kesuksesan Toyota saat ini tak lepas dari peran para sepuh, karena mereka sudah melakukan berbagai pengembangan yang jauh dari berhasil, namun terus dicoba sehingga menjadi prototipe dan akhirnya membuahkan hasil seperti saat ini.

Baca juga: Penerus Starlet, Intip Sejarah Toyota Yaris di Indonesia

Toyota Corolla merupakan salah satu mobil paling laris di dunia

Toyota Corolla merupakan salah satu mobil paling laris di dunia

"Toyota telah menghadapi bahaya berkali-kali hingga saat ini. Setiap saat, apa yang telah menyelamatkan kita adalah pelanggan yang menyukai mobil Toyota.

Saya rasa jumlah mobil menceritakan kisah pelanggan kami, dan pelanggan yang telah memilih mobil Toyota sebagai mitranya melalui kisah mereka sendirilah yang memungkinkan kami terus memproduksi mobil hingga saat ini," jelas Toyoda.

Maka dari itu ia berjanji, dirinya yang sangat menyukai mobi, akan terus membuatnya, satu persatu dengan hati-hati, bersama dengan para sejumlah karyawan yang juga mencintai mobil.

Baca juga: Sejarah Toyota Fortuner Gen 2, SUV Ladder Frame Paling Buas di Kelasnya

Kerja Keras Berbagai Divisi Toyota

Toyota Kijang

Toyota Kijang jadi salah satu mobil legendaris yang dibuat di Indonesia sejak tahun 70-an.

Kegembiraan atas prestasi Toyota yang berhasil membuat mobil selama 88 tahun ini juga dirasakan Presiden Toyota, Koji Sato. 

Menurut Koji, jumlah 300 juta unit yang diproduksi tersebut merupakan upaya tanpa henti dari rekan-rekan di seluruh perusahaan.

Koleksi mobil Toyota hybrid

Koleksi mobil Toyota hybrid

"Mulai dari perencanaan dan desain suku cadang dan kendaraan, hingga produksi, logistik, penjualan, dan layanan, serta semua pihak yang bekerja untuk mencapainya,"  terang Koji. 

Koji juga mengapresiasi semua tim, karena bisa mengatasi berbagai tantangan dalam beberapa tahun terakhir, mulai dari gempa bumi, kebakaran, hingga pandemi yang mengakibatkan kurangnya chip.

Toyota berjanji untuk membuat mobil listrik di masa depan

Deretan mobil konsep Toyota untuk masa depan yang menggunakan sumber energi lebih ramah lingkungan

"Setiap kali kita menghadapi bahaya karena tidak dapat membuat mobil, semua orang bekerja sama untuk memulihkan atau mengadaptasi produksi.

Di masa depan, kami pasti tidak akan pernah melupakan semua orang yang telah mendukung pembuatan mobil kami dan memberikan segalanya untuk membuat mobil yang lebih baik dan membuat pelanggan tersenyum," ujar Koji. 

Nah, dari 300 juta unit mobil Toyota di seluruh dunia, siapa salah satunya ada di rumah?

Herdi

Senior Writer

Mengawali karir sebagai jurnalis sejak tahun 2011 di salah satu media massa Nasional Tanah Air. Memiliki ketertarikan untuk membahas bidang otomotif, mulai dari sepeda motor, mobil, hingga bus dan truk.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil