Motor Aprilia 2024 Terbaru

Aprilia didirikan setelah Perang Dunia Kedua oleh Cavaliere Alberto Beggio sebagai pabrik produksi sepeda di Noale, Italia di provinsi Venesia. Putra Alberto, Ivano Beggio, mengambil alih kendali perusahaan pada tahun 1968 dan membangun "sepeda motor" 50 cc dengan sekitar selusin kolaborator. Produksi pertama moped Aprilia diberi nama Colibrì, Daniela dan Packi. Aprilia kemudian memproduksi sepeda motorcross pada tahun 1970 yang disebut Scarabeo. Diproduksi hingga akhir tahun 1970-an, Scarabeo hadir dalam versi 50 dan 125 cc. Pada tahun 1977 Ivan Alborghetti dari Milan, Italia memenangkan kejuaraan motorcross Italia 125 dan 250 cc di Aprilias. Pada tahun 1978 Alborghetti menutup musim dengan dua tempat ketiga dalam balapan individu dan tempat keenam di Kejuaraan Dunia. Pada 1980-an Aprilia menambahkan enduro, uji coba dan sepeda jalan raya antara 50 dan 600 cc. Pada tahun 1981 Aprilia memperkenalkan mesin uji coba TL320. Pada tahun 1983 Aprilia meluncurkan sepeda jalan raya St 125. Pada tahun 1984 Aprilia meluncurkan model yang lebih baik yang disebut STX, dan enduro, yang disebut ET 50. Pada tahun 1985, Aprilia mulai mengalihkan mesin untuk beberapa model ke perusahaan Austria Rotax. Pada tahun 1985 Aprilia meluncurkan 125 STX dan 350 STX. Pada tahun 1986 Aprilia meluncurkan AF1; model olahraga kecil, dan Tuareg; sepeda motor besar untuk reli Afrika seperti Reli Dakar. Pembalap pabrikan Aprilia Philippe Berlatier bersaing untuk kejuaraan dunia uji coba dengan meraih tempat kelima, dan Loris Reggiani mengendarai Aprilia GP 250 dengan mesin Rotax ke tempat keenam di Kejuaraan Dunia balap jalan raya. Dua musim kemudian, pada 30 Agustus 1987, di Grand Prix San Marino di AF1 Misano Loris Reggiani memenangkan Kejuaraan Kecepatan Dunia pertama. Pada tahun 1990 Aprilia meluncurkan Pegaso 600, sepeda jalan raya yang diturunkan dari mekanik off-road. Kemudian, pada tahun 1992 pebalap Aprilia Alessandro Gramigni memenangkan gelar Kejuaraan Balap Jalan Dunia 125. Juga, pada tahun 1992, Tommy Ahvala memenangkan Kejuaraan Uji Coba Dunia dengan Aprilia Climber. Sejak saat itu, Aprilia telah 124 kali memenangkan Grand Prix kelas 125 dan 250 cc, 15 gelar Kejuaraan Dunia Balap Jalan, dan 16 gelar Eropa kecepatan. Banyak juara dunia memulai di Aprilia seperti Biaggi, Capirossi, Gramigni, Locatelli, Sakata dan Rossi. Juga, pada 1990-an, Aprilia memasuki pasar skuter mulai tahun 1990 dengan skuter plastik pertama Italia, Amico. Pada tahun 1992, Aprilia memperkenalkan Amico LK dan Pegaso 125 dua langkah, keduanya dengan konverter katalitik. Pada tahun 1993 Aprilia meluncurkan skuter roda berdiameter besar yang menggunakan kembali nama Scarabeo dengan mesin empat-tak, empat-katup. Kemudian Aprilia meluncurkan lebih banyak skuter seperti Leonardo, SR dan Gulliver. Pada tahun 1995, Aprilia menugaskan Philippe Starck untuk merancang Motò yang dipamerkan di Museum Seni Modern New York. Selain itu, pada tahun 1995 Aprilia meluncurkan motor sport dua tak RS 125 dan RS 250. Pada tahun 1998 Aprilia meluncurkan RSV Mille, 1000cc V-Twin Superbike, dan Falco, turer sport 1000cc V-Twin dengan penekanan pada olahraga. Kedua motor tersebut menggunakan variasi mesin Rotax 1000cc. Pada tahun 1999 Aprilia memasuki balapan World Superbike Championship dengan RSV Mille-nya, dan selama tahun 2000, Aprilia mengakuisisi Moto-Guzzi dan Laverda, keduanya merupakan warisan sejarah pabrikan Italia. Pada tahun 2000 Aprilia meluncurkan mesin dua tak 50 cc DiTech (Direct Injection Technology) untuk skuter yang memberikan jarak tempuh tinggi dan emisi rendah, dan juga RST Futura, seorang sport tourer, dan ETV 1000 Caponord; sebuah sepeda motor touring petualangan. Kedua motor terakhir ini menggunakan varian Rotax 1000 cc V-Twin. Baru-baru ini, pada tahun 2003, Aprilia meluncurkan RSV Mille Tuono yang pada dasarnya adalah RSV Mille dengan setang tinggi bergaya motorcross dan hanya fairing lampu depan kecil. Sebagian besar majalah sepeda motor besar memilihnya sebagai sepeda terbaik tahun ini. Pada tahun 2004, Aprilia diakuisisi oleh Piaggio & C. SpA, untuk membentuk grup sepeda motor terbesar keempat di dunia dengan penjualan 1,5 miliar Euro, kapasitas produksi tahunan lebih dari 600.000 kendaraan, dan hadir di 50 negara. Dengan akuisisi oleh Piaggio, Presiden baru Aprilia adalah Roberto Colaninno (Presiden Piaggio & C.), dan Direktur Pelaksana adalah Rocco Sabelli. Putra sang pendiri, Ivano Beggio, adalah Presiden Kehormatan dan meninggal pada 13 Maret 2018. Pada 15 Agustus 2010, Aprilia menjadi merek balap motor tersukses dalam sejarah, mengungguli sesama MV Agusta Italia dengan rekor kemenangan ke-276 Saat ini ada 3 model Sepeda Aprilia tersedia untuk dijual di Indonesia, termasuk 2 Sport (Aprilia RSV4 RF, RSV4 RR) dan 1 Street (Aprilia Shiver 900).

Daftar Motor ApriliaHarga
Harga Aprilia Shiver 900Rp 555,00 Juta
Harga Aprilia RSV4Rp 807,00 - 823,00 Juta
Harga Aprilia Tuono 660Rp 630,00 Juta
Harga Aprilia RS 660Rp 650,00 Juta
Harga Aprilia SR GT 200Belum Tersedia
Harga Aprilia Tuareg 660Rp 65,60 Juta
Baca Lebih

Motor Aprilia di Indonesia

AllScooterStreetSportDual Sport
Piaggio hadirkan warna baru Aprilia SR-GT 200 Replica dan Medley S Kedua merupakan jenis motor matik PT Piaggio Indonesia (PID) terus melakukan berbagai penyegaran terhadap beberapa produknya, termasuk Aprilia SR-GT 200 Replica dan juga Piaggio Medley S. Tentu saja ini perlu Anda ketahui, jika memang tertarik terhadap kedua produk tersebut. Baca juga: Ada Piaggio Medley S 150 Baru di GIIAS 2024 Lantas apa yang bikin Aprilia SR-GT 200 Replica dan Piaggio Medley S jadi tampak baru? Berikut ulasann
Punya tampilan khas dengan fitur modern. Ruang bagasi 25 liter bisa memuat banyak barang bawaan. Pasar sepeda motor matic yang begitu menggiurkan ternyata membuat pabrikan asal Italia, yaitu Aprilia turut bermain di segmen ini dengan membawa SR-GT 200 ke Indonesia. Harga baru matic satu ini memang cukup bikin kaum mendang-mending bermunculan, pasalnya dijual mulai dari harga Rp 60 juta on the road Jadetabek. Dengan harga Rp 60 jutaan, membuat Aprilia SR-GT 200 punya positioning harga jauh di ata
Aura balapnya kental. Pakai ban aspal dan suspensi lebih firm. Jadi varian SR GT 200 paling mahal. Sejak dikenalkan tahun 2022 lalu, SR GT 200 menjadi produk Aprilia yang paling terjangkau. Pasalnya harganya berada diangka Rp 60 juta dan Rp 61,5 juta on the road Jakarta, kala itu. Bandingkan dengan produk Aprilia lainnya yang harganya tembus ratusan juta, karena berkategori motor gede alias moge. Nah, Aprilia SR GT 200 ini menonjolkan kesan sporty, dengan gaya matic adventure. Baca juga : Simak
Suzuki Hayabusa diklaim motor produksi massal terkencang di dunia Beberapa motor yang notabene bermesin lebih kecil, punya top speed melebihi Hayabusa Motor-motor tersebut dijual di Indonesia Suzuki Hayabusa diklaim mampu mencatatkan kecepatan tertinggi hingga 300 km/jam. Namun kenyataannya, sekarang ini banyak pula motor sport yang mampu menyainginya meski dengan mesin lebih kecil. Pencapaian dari hyperbike Suzuki tersebut cukup wajar, terlebih dengan spesifikasi teknis semisal kapasitas mesin
Vespa dan Aprilia berikan promo di bulan Ramadan Ada Special Offer sampai Rp8,5 juta dan Rp10,5 juta Anda yang berniat memiliki sepeda motor dari Vespa atau Aprilia, mungkin ini adalah saat paling tepat. Pasalnya, PT Piaggio Indonesia (PID) memberikan program menarik untuk sejumlah model motor Vespa dan juga Aprilia. Dengan mengusung tema Buy Now, Think Later, Let The Spirit of Ramadan Bring More Happiness, maka khusus di bulan suci setiap pembelian Vespa mendapatkan potongan Rp 8,5 juta ditamba
Piaggio Indonesia menampilkan seluruh line up dari empat brand yang dinaunginya di IIMS 2024 Terdapat program diskon sampai ratusan juta Hadir meramaikan gelaran IIMS 2024, PT Piaggio Indonesia (PID) menampilkan seluruh line up dari empat merek bawaannya. Bahkan, program diskon yang ditawarkan khususnya Aprilia sangat-sangat menggoda. Dimulai dari Aprilia SR-GT 200 yang kedapatan potongan harga sebesar Rp15 juta. Diskon itu juga berlaku pada SR-GT 200 Replika MotoGP, di mana peminatnya mendapatk

Video Pendek Terkait

Video Motor Aprilia di Indonesia

Matic Adventure Paling Proper Buat Touring! - Aprilia SR GT 200 | MotoFun Indonesia

JEJERIN HONDA ADV 160 & APRILIA SR GT 200, BENERAN BEDA KELAS ?!

Review Aprilia SR GT 200 2022, Matic Adventure Yang Bikin Pusing ADV 160

Review Aprilia SR GT 200 2022, Matic Adventure Italia Penantang Honda adv 160

Aprilia RSV4 APRC 2014 | Suaranya Brutal

Perbandingan Aprilia

FAQ Motor Aprilia di Indonesia 2024

Berapa harga motor Aprilia di Indonesia?

Harga motor Aprilia termurah di Indonesia adalah Rp 65,6 Juta

Ada berapa model motor Aprilia?

Ada 6 model motor Aprilia di Indonesia.

Apa saja motor Aprilia termurah dan termahal?

Motor Aprilia termurah se-Indonesia adalah harga Aprilia Tuareg 660 2022 Rp 65,6 Juta, dan termahal Aprilia RSV4 RF Standard Rp 823 Juta.