Touring Model | 1833 cc Kapasitas | - hp Tenaga Maksimal | Listrik Opsi start |
Model | Touring |
Kapasitas | 1833 cc |
Tenaga Maksimal | - hp |
Opsi start | Listrik |
Panel Instrumen | Y |
ABS | Y |
Menawarkan berbagai fitur yang sangat lengkap dan mumpuni untuk bisa dinikmati untuk semua orang yang memilikinya.
Menggunakan sistem pengereman super canggih dengan memasangkan dual disc di depan dan single disc dibelakang
Kapasitas tanggi bahan bakar yang begitu besar hingga mampu menampung 21 liter BBM
Desain khas motor turing
Memiliki desain yang cukup modern dan fashionable
Tersedia adanya fitur Hill Start Assist yang disematkan pihak Honda
Tersedia Apple CarPlay yang dapat menghubungkan motor dengan perangkat iDevice untuk menunjukkan peta, kontak, dan musik
Bodinya yang terlalu besar, yang mana terlihat kurang lincah saat mengendarainya, Bobot motor ini begitu berat hingga mencapai 380 kg.
Belum memiliki banyak varian yang ditawarkan pihak Honda
Biaya perawatan dan harganya yang sangat mahal, Harga Honda Gold Wing yang satu ini dibandrol dengan begitu mahal hingga menembus angka 1 milyar rupiah.
Gold Wing, identik dengan Honda Premium Touring Motorcycle, telah memantapkan dirinya sebagai turer andalan Honda dengan lebih dari 40 tahun sejarah sejak didirikan pada tahun 1988 dan telah diakui reputasi dan kinerjanya di antara pengendara di seluruh dunia.
Gold Wing adalah satu-satunya sepeda motor yang dilengkapi dengan mesin 1.833cc 6 silinder yang berlawanan secara horizontal, memiliki performa yang bertenaga dengan output maksimum 126 tenaga kuda dan torsi maksimum 17,3 kg.m. Selain itu, ia menampilkan desain mewah yang melambangkan touring premium, serta perlengkapan canggih dan spesifikasi kenyamanan.
Gold Wing 2020 ditawarkan dalam tiga trim: 'Tour Dual Clutch Transmission Airbag', 'Tour Manual Transmission (MT)' dan 'Manual Transmission (MT)'. Trim Tour DCT Airbag 'dan'Tour MT' dibedakan sebagai trim atas dengan performa dan spesifikasi yang ditingkatkan. Lampu kabut, yang disediakan hanya sebagai aksesori asli, digunakan sebagai standar untuk meningkatkan visibilitas dan melengkapi tampilan yang mewah.
Mesin Honda Goldwing | ||
---|---|---|
Tipe Mesin | Liquid-cooled 4-stroke 12-valve SOHC flat-6 | |
Kapasitas Mesin | 1832 cc | |
Silinder | 6 | |
Diameter x Langkah | 74 x 71 | |
Perbandingan Kompresi | 9.8:1 | |
Tenaga Maksimal | 87kW/5,500rpm | |
Torsi Maksimal | 167Nm/4,000rpm | |
Tipe Transmisi | Manual, 5 percepatan | |
Tipe Starter | Elektrik | |
Sistem Bahan Bakar | PGM-FI | |
Bahan Bakar | Bensin |
Dimensi Honda Goldwing | ||
---|---|---|
P x L x T | 2630 mm x 945 mm x 1455 mm | |
Jarak Sumbu Roda | 1690 mm | |
Tinggi Tempat Duduk | --- | |
Berat | 421 kg | |
Kapasitas Tangki | 25 L |
Rangka Honda Goldwing | ||
---|---|---|
Tipe Rangka | Diamond; triple-box-section aluminium twin-spar | |
Suspensi Depan | Telescopic fork 45mm dengan anti-menyelam, stroke 140mm | |
Suspensi Belakang | Pro-Link Pro-Arm dengan pengaturan preload pegas yang dikontrol secara elektronik. | |
Rem Depan | 296 x 4,5mm cakram hidrolik ganda dengan kaliper 3-piston, ABS Gabungan, rotor mengambang. | |
Rem Belakang | Bilah berventilasi 316 x 11mm dengan kaliper 3-piston, Gabungan ABS. | |
Sistem Pengereman | ABS | |
Ban Depan | 130/70 R18 | |
Ban Belakang |
Desain bodi didasarkan pada mesin enam silinder horizontal berlawanan dan mesin balap, inti dari kecakapan teknologi Honda, memungkinkan untuk berlari sebaik olahraga super. Menurut pengalaman orang yang mengendarai, rasanya seperti sedang menerbangkan pesawat, bukan sepeda motor.
Selain itu, ada kecenderungan untuk dikaburkan oleh opsi-opsi ini, tetapi karena ini adalah basis olahraga super, terkenal dengan basis yang kokoh dan potensinya yang besar. Pada saat pengembangan awal, bodi dirancang di sekitar kepala insinyur yang ada di tim WGP (sekarang Moto GP), puncak tertinggi balapan sepeda motor.
Lampu depan dapat diatur naik-turun secara halus dengan sebuah tombol, dan posisi kursi juga bisa diatur. konon ada banyak model dengan navigasi built-in di Amerika Serikat dan Eropa. Ada juga landing gear karena sulit menangani bobot gila yang lebih dari dua kali bobot motor lain.
Gaya redaman suspensi depan dan belakang telah disesuaikan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara, dan cengkeraman penumpang telah diperbesar sehingga penumpang dapat menikmati berkendara dengan lebih aman dan nyaman. 'Tour DCT Airbag ', trim atas, telah meningkatkan pengaturan DCT untuk lebih meningkatkan efisiensi perpindahan gigi saat start dan kecepatan rendah.
Selain itu, kabel USB juga dipasang di tas pelana kiri, yang biasa digunakan di semua trim untuk meningkatkan kenyamanan penumpang. Sementara itu, untuk Gold Wing 2020, warna baru diperkenalkan di semua trim, memperluas pilihan pelanggan. 'Tour DCT Airbag 'memperkenalkan warna hitam baru di samping warna merah dan putih, dan'Tour MT' menambahkan warna merah dan biru bersama dengan warna putih. Di 'MT', ditambahkan warna hitam matte, dan warna silver matte juga dipertahankan.
Kelincahan dan akselerasi tidak menguntungkan untuk kelas sekitar 1.800 cc (kapasitas terbesar di antara kendaraan roda dua yang diproduksi secara massal), yang tidak menguntungkan dan tidak berisik saat ditampilkan dengan bobot yang tidak menguntungkan. Selain itu, ada pemanas terpisah untuk kursi tandem serta pemanas pegangan dasar dan pemanas kursi.
Motor andalan merek motor Honda ini mengusung mesin boxer enam silinder berpendingin air yang overliter. Pengendara Harley-Davidson dan BMW, yang cenderung mengabaikan motor buatan Jepang, juga menyerah pada Gold Wing. Hal ini juga terpilih sebagai tourer terbaik sebanding dengan Harley, kecuali harga tinggi. Simbol yang mencakup genre wisatawan itu sendiri serta puncak dari wisatawan yang tidak dapat dilampaui oleh siapa pun saat ini.
Selain itu, audio yang bertenaga tanpa main-main, dan perangkat di dalamnya jauh lebih mahal daripada harga perlengkapan kendaraan domestik yang lumayan.Selain itu, meski merupakan kendaraan roda dua, ada kantung udara dan pemanas.
Pihak Astra Honda Motor(AHM) membandrol motor ini dengan harga yang sangat tinggi yakni Rp 1.01 Miliar, dengan bandrol semahal itu pastinya motor ini bukanlah motor yang bisa dimiliki oleh sembarang orang, sehingga motor ini nampak dikhususkan untuk para rider yang hobi Touring, yang mana secara spesifikasi sangat mengakomodir kegiatan Touring, di Indonesia sendiri AHM membawa dua pilihan warna menarik yaitu Pearl Glare White and Candy Ardent Red.
Dengan hadirnya Honda Gold Wing ini akan semakin meramaikan Moge jenis Cruiser di Indonesia. Bagi kalian yang hobinya Touring, motor ini cocok untuk dimiliki. Selain desain, fitur, performa mesin yang unggul. Desain motor ini juga terlihat modern dan gagah untuk tampil menawan saat berkendara di jalan raya
Pearl Glare White
Inilah Panjang yang dilengkapi di Honda Goldwing. varian yang memiliki adalan:
Varian | Honda Goldwing Standard |
Panjang | 2579 mm |
Ya, Honda Goldwing dilengkapi Pipa Knalpot, varian yang dilengkapi adalah Honda Goldwing Standard.
Ukuran Velg dan Ban dari Honda Goldwing yaitu:
Varian | Honda Goldwing Standard |
Ukuran velg belakang | R16 |
Ukuran velg depan | R18 |
Ban depan | 130/70 R18 |
Ban belakang | 200/55 R16 |
Jenis Ban | Radial |