Baileybum
Vespa Sprint akan bersaing dengan Aprilia RSV4 RF, Aprilia RSV4 RR, Aprilia Shiver 900, Bajaj Rou…
Baca LebihCarly Larkin
Vespa Sprint yang paling murah adalah Vespa Sprint I-Get 150 ABS.Termasuk biaya tujuan, itu mencap…
Baca LebihHonda PCX
Rp 29,84 - 43,29 Juta
Meskipun Honda yang pertama kali masuk ke pasar skuter maxi berkapasitas kecil, namun Yamaha NMax telah keluar sebagai pemenang yang unggul. Dan Honda tidak bisa berdiam diri saja. Setelah peluncuran PCX pada tahun 2011, Honda memberikan mesin yang lebih besar pada tahun 2013 dan facelift pada tahun 2014. Kini pada 2018, Honda akan segera meluncurkan varian hybrid dan versi listrik di beberapa pasar. Sementara itu, ada juga model baru yang didesain ulang untuk 2018. Muncul dengan teknologi dan gaya baru yang membuatnya menjunjung tinggi citra premium dan inovatif. All New Honda PCX 160 sudah meluncur di Indonesia. Keberadaannya jelas penting, mengingat persaingan si produk eksis PCX 150 yang mungkin kurang sahih meladeni sepak terjang Yamaha NMax. Secara kapasitas masih sama (155 cc). Namun, konstruksinya berbeda jauh dibanding model pendahulu. Sebagai contoh penggunaan klep intake. Dan yang paling mencolok adalah diaplikasikannya piston kepunyaan Yamaha YZF R15 . Alhasil tenaganya terdongkrak dari 15 Ps ke 15,3 Ps di putaran 8.000 rpm. Memang ada penurunan ihwal torsi. Kini momen puntir dicatatnya adalah 13,9 Nm @6.500 rpm, sementara sebelumnya 14,4 Nm @6.000 rpm. Harga dan Varian Honda PCX 160 2021 Honda PCX 160 hadir dengan duavarian, yakni CBS (Combi Brake System), ABS (Anti-lock Braking System) dan e:HEV yang merupakan varian tertinggi dengan teknologi hybrid canggih. Honda PCX 160 CBS : Rp 30,35 juta Honda PCX 160 ABS : Rp 33,95 juta Honda PCX e:HEV : Rp 43,55 juta Spesifikasi Honda PCX 160 2021 Dimensi Honda PCX 160 2021 P x L x T 1.935 x 742 x 1.108 mm Sumbu Roda 1.313 mm Jarak Terendah 134 mm Tinggi Jok 764 mm Kapasitas Tangki 8,1 liter Berat Isi 129 kg (CBS) 131 kg (ABS) Spesifikasi Mesin Honda PCX 160 2021 Tipe 4-tak, SOHC 4 katup, eSP+ Kapasitas 156,9 cc Diameter x Langkah 60 x 55,5 mm Rasio Kompresi 12 : 1 Suplai Bahan Bakar Injeksi, PGM-FI Transmisi Otomatis, V-matic Tenaga Maksimal 16 PS @ 8.500 rpm Torsi Maksimal 14,7 Nm @ 6.500 rpm Rangka & Kaki-Kaki Honda PCX 160 2021 Tipe Duplex steel cradle Suspensi Depan Teleskopik Suspensi Belakang Ganda Ban Depan 110/70-14 Ban Belakang 130/70-13 Rem Depan Cakram Rem Belakang Cakram
Yamaha XMax 250
Rp 61,48 Juta
Yamaha Xmax 2021 menjadi skutik yang kemunculanya pertama kali cukup menyita publik otomotif Indonesia. Prosesi peluncurannya pada 2017 kala itu disertai dengan gimmick penjualan secara order online. Seolah ingin mengulang kesuksesan Yamaha Nmax , Yamaha Indonesia melanjutkannya dengan menghadirkan skutik yang lebih bongsor dengan kapasitas mesin 250cc. Sebelum kehadiran Yamaha Xmax 250 , segmen Maxi Scooter di Indonesia bisa dibilang termasuk minoritas dan lebih banyak diramaikan oleh brand non Jepang seperti Kymco , SYM , Benelli . Sedangkan di atas Yamaha Nmax, kala itu hanya tersedia Yamaha Tmax dengan harga jual terlampau tinggi. Munculnya Yamaha Xmax 250 menjadi pelengkap line up Maxi Yamaha Indonesia. Desain yang sporty khas Yamaha, kepraktisan fitur dan mesin yang mumpuni menjadi daya tarik tersendiri bagi penggemar skutik besar di Indonesia.