Harga Motor Viar Vortex 2024 Terbaru

Rp 42,20 Juta
Touring Model
249 cc Kapasitas
- hp Tenaga Maksimal
Listrik Opsi start
Cek Spesifikasi

Varian dan Harga Viar Vortex

Video Pendek Terkait

ModelTouring
Kapasitas249 cc
Tenaga Maksimal- hp
Opsi startListrik
Panel InstrumenY
ABSTidak

Wajib Baca

Kelebihan
  • Memiliki desain menawan dan gahar

  • Performa mesinnya pun terbilang cukup tangguh

  • Desain lampu depan yang mengadopsi gaya BMW dan menggunakan dual fender atas dan bawah menjadi identitas tersendiri

  • Bagian stang mengadopsi gaya fatbar, dengan diameter stang yang sedikit lebih besar dari motor lainnya

  • Pada bagian tachometer sudah dengan tampilan digital, hanya bagian indikator RPM saja yang masih mengadopsi gaya klasik.

  • Konsumsi BBMnya cukup lumayan untuk motor 250 cc, dengan siklus gabungan antara jalur kota, dan berkelok dengan tanjakan dan turunan yang curam terbilang irit

  • Harga relatif murah jika dibandingkan dengan harga motor sport touring lainnya

  • Kedua rodanya memakai ban tubeless

Kekurangan
  • Belum tersedia fitur sistem pengereman ABS

  • Mapping ECU di motor ini terasa kurang pas, karena jika gas digantung mesin ‘brebet’. Hal ini bisa mengganggu pendengaran serta kenyamanan berkendara. Apalagi suara knalpotnya memang cukup keras seperti model bobokan.

  • Panas leher knalpot yang sangat terasa di area tulang kering kaki kanan, karena lehernya membelok lewat sisi kanan blok mesin seperti motor trail. Jika didesain lewat bawah mesin, mungkin akan terasa lebih nyaman.

  • Kapasitas bagasi tak seluas Nmax ataupun Aerox

Review Viar Vortex

Overview

Pada 17 Juni 2017 motor Viar Vortex secara resmi diluncurkan sebagai motor Touring. Motor touring ini merupakan motor buatan pabrik dari Taiwan dengan membawa sejumlah fitur teknologi canggih untuk menunjang kenyamanan maupun keselamatan bagi para penumpangnya. Viar Vortex memiliki tampilan yang terbilang cukup menarik dan terkesan gagah. Varian ini memang dipersiapkan untuk para biker yang ingin upgrade kemampuannya ke versi touring, dan market tersebut cukup banyak di Indonesia. performanya mesinnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat motor touring ini telah dibekali dapur pacu berupa mesin bertipe SOHC 4 langkah yang berkapasitas 249 cc. Dengan bekalan mesin ini dipastikan Viar Vortex ini akan mampu melesat dengan dengan cepat. Saat ini motor Viar Vortex dibanderol dengan harga sekitar Rp.44.650.000 OTR Jakarta, dan telah tersedia dengan 2 pilihan warna yakni merah (red) dan silver (abu-abu). Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan harga motor sport touring Yamaha, Honda, Suzuki dan Kawasaki. Jika dilihat dari segi kualitas, motor Viar Vortex sepertinya tak berbeda jauh dengan motor-motor tersebut. Apalagi Viar Vortex juga menggunakan mesin 4 tak berkapasitas 250cc, sehingga motor sport ini mampu melepaskan tenaga maksimum yang cukup besar.


Desain

  
Viar Vortex memiliki desain yang sporty dan gagah, yang mana cocok untuk digunakan untuk touring, dan untuk pada bagian depan motor ini juga terdapat fitur body yang tampak seperti paruh burung sehingga mampu memberikan kesan gahar pada motor tersebut. Selain itu dengan ukuran motor yang cukup tinggi akan membuat motor Viar Vortex ini menjadi lebih mudah dalam melewati rintangan kondisi jalan yang terjal maupun bergelombang. Untuk headlamp projectornya sudah dilengkapi dengan lampu sein di mana keduanya sudah menggunakan teknologi LED untuk memberikan penerangan yang maksimal ketika berkendara di waktu malam hari. Viar Vortex juga telah dilengkapi dengan pannier atau 3 box samping sebagai tempat yang cukup fungsional untuk membawa barang bawaan saat touring. Itu menjadi salah satu kelebihan tersendiri motor ini. Desain tangkinya juga tidak kalah keren dan berpadu sempurna dengan fairing depan yang terlihat gambot dan lebih berisi. Di sisi depannya ada windshield cembung yang cukup tinggi untuk menahan atau menghambat terpaan angin kencang ke badan pengendara secara langsung. Motor ini tinggi joknya hanya 795 mm, di mana terbilang rendah untuk tipe dual purpose. Joknya pun cukup datar dan lebar. Namun, karakter busanya agak kurang empuk, sehingga kurang nyaman jika berkendara dalam waktu yang lama.


Pengendaraan dan Handling

Handlingnya pun sangat baik dan terasa ringan dan ketika berkelok-kelok. Sebenarnya motor ini berkonsep dual purpose, yang mana itu bisa melewati medan on road dan light off road, tapi karakter kedua suspensinya lebih cenderung ke on road, karena upside down depan ber diameter as 37mm tidak terlalu panjang, jadi bottoming atau mentok saat melewati jalan yang bergelombang, dan redamannya pun masih terasa kurang nyaman dan terasa keras. Saat duduk, kedua kaki juga bisa menapak dengan mudah dengan lutut yang menekuk berakibat pegal jika berkendara terlalu lama, karena joknya yang rendah, dan jarak dengan footstep cukup dekat. Selain itu, setangnya juga lebar dan punya posisi yang agak tinggi, sehingga lengan dan pundak lebih sigap dan terasa rileks saat berkendara dengan motor Viar Vortex ini. Untuk suspensi depan Viar Vortex sudah upside down yang dikombinasikan dengan velg jari-jari yang mempertegas kelas baru di market touring. Walaupun melewati halangan kecil seperti lubang di jalanan dan jalan rusak, tetapi itu hampir tidak terasa goncangan yang parah akibat melintasinya.


Mesin dan BBM


  
Soal performa mesinnya terbilang mumpuni, meskipun merasakan betis panas, saat menemui beberapa titik kemacetan. Akan tetapi temperatur mesin terlihat turun satu strip saat kami tarik full throttle. Derungan mesinnya cenderung berisik, saat bekerja keras pada rpm tinggi di tikungan tajam dan menukik. titik puncak torsi bisa mencapai angka 22.5 Nm per putaran ke 7000 rpm. Tentu saja, dengan besaran tenaga tersebut maka dipastikan bahwa motor touring ini dikenal cukup gahar dan tangguh dalam menguasai berbagai medan. Di samping itu, sistem pembakaran Fuel Injection yang siap membuat konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efisien.


Pengereman dan Keamanan

  


Untuk sistem pengeremannya sendiri  Viar Vortex  masih terasa kurang mantap yang menggunakan cakram 262 mm dengan kaliper 2 piston, tapi rasanya tidak terlalu pakem. Suspensi belakangnya pun tidak ada bottoming, justru seperti compression yang terlalu tinggi sehingga suspensi tidak terlalu luwes. Namun, untungnya masih ada setelan preload dan rebound. Untuk Akselerasi terbilang masih cukup baik. Saat melakukan pengetesan menggunakan Racelogic, kecepatan 0-60 km/jam ditempuh dalam waktu 3,5 detik dan 0-100 km/jam 6,7 detik saja. Jarak 0-201 meter diraih dengan waktu 10,5 detik di kecepatan 104,4 km/jam. Sedangkan top speed di spidometernya sampai 132 km/jam.


Kesimpulan

Secara keseluruhan bisa disimpulkan bahwa spesifikasi Viar Vortex pada sektor eksteriornya ini memang terbilang sudah cukup menarik dan sanggup memikat para konsumen, dan dengan adanya fitur-fitur canggih yang ditawarkannya motor ini terlihat begitu mewah dengan segala kelebihannya, Dari sektor performa mesin, kinerja suspensinya juga luar biasa bikin rider terasa nyaman dan lincah saat melewati jalan yang berkelok-kelok dengan melewati jalanan yang bergelombang. Motor ini ini memang cocok sekali untuk touring. Rasanya seperti motor yang menggunakan suspensi travel panjang yang redamannya pun minim terasa di badan dan stabil.


Warna Viar Vortex

Red

Motor Rekomendasi

Model Motor ViarPembaruan
Viar

Viar E Cross

Belum Tersedia

Lihat Motor
Viar

Viar Star NX

Belum Tersedia

Lihat Motor
Viar

Viar Q1

Rp 16,20 Juta

Lihat Motor

Apakah Viar Vortex dilengkapi Travel Suspensi (belakang)?

Tidak, Viar Vortex tidak dilengkapi Travel Suspensi (belakang).

Apakah Viar Vortex dilengkapi Immobilizer?

Tidak, Viar Vortex tidak dilengkapi Immobilizer.

Apa Wheelbase dari Viar Vortex?

Inilah Wheelbase yang dilengkapi di Viar Vortex. varian yang memiliki adalan:

VarianViar Vortex Standard
Wheelbase1400 mm