Begitu seorang pemenang rapat umum tentang Rally Firaun, kendaraan off-road Rumania ARO berusaha bertahan hidup di pasar yang bergerak cepat dengan kendaraan yang sudah ketinggalan zaman. Setelah 1989, ketika orang-orang Romawi menggulingkan pemerintahan Komunis, perusahaan ARO mencoba menjadikannya pembuat mobil independen. Itu mengkhususkan diri dalam kendaraan off-road. Ladder-chassis dan suspensi depan independennya modern ketika mobil pertama kali diluncurkan pada awal 70-an tetapi ketinggalan jaman pada awal tahun 90-an. Aro memasang mesin modern di kendaraan dan mulai menjualnya di negara-negara asing. Kegagalan terbesar adalah pasar Amerika Utara. Di A.S., ARO 24 tidak lulus tes keselamatan roll-over yang dilakukan oleh IIHS, dan itu dilarang memasuki pasar. Itu adalah awal dari akhir untuk pembuat mobil kecil. Pada tahun 1991, departemen desain membakar minyak tengah malam dan muncul dengan ide-ide segar untuk mengembangkan kendaraan dan meningkatkan tampilannya. Pertama, mereka mengubah lampu depan dengan sepasang lampu bundar kembar. Setelah tren internasional, tim desain memindahkan sinyal putaran ke dalam bumper depan yang tebal. Sisa kendaraan masih dengan permukaan datar dan tepi gaya terjepit, tetapi gaya itu tidak sepenuhnya ketinggalan jaman. Interior menampilkan bahan yang lebih baik. Terlepas dari kain biasa, pelapis kulit tersedia dalam versi yang dipilih. Beberapa versi tersedia dengan AC dan Windows Windows. Bagian atas model rentang, yang tidak membuatnya menjadi produksi, dilengkapi dengan mesin Ford V6 4.0-liter dan gearbox otomatis 4-percepatan. Terlepas dari beberapa kendaraan khusus, dibangun berdasarkan pesanan, sisa kisaran menampilkan pilihan dua mesin turbodiesel. Sistem 4x4 menampilkan kasing transfer jarak rendah.