DB9 diluncurkan di Frankfurt Motor Show pada akhir 2003. Itu dibangun di atas platform yang sama sekali baru yang dikembangkan oleh Ford dan desainnya ditandatangani oleh dua desainer hebat: Ian Calum dan Henrik Fisker. Mobil itu datang di pasar setelah DB7. Setelah tradisi penamaan, seharusnya dinamai DB8 tetapi pembuat mobil takut bahwa pelanggan akan berpikir bahwa itu memiliki V8 di bawah tenda. Sebenarnya, itu adalah V12 yang diambil dari Aston Martin Vanquish. Itu adalah mobil paling berkinerja dari lineup Aston Martin dan kemudian, itu berbaju di Kejuaraan Daya Tahan Fia. Mobil itu merupakan langkah di atas DB7 dengan tampilan yang lebih aerodinamis, tetapi masih menampilkan grille "Shell" Aston Martin klasik. A-Pilar Raked dan rumah kaca profil rendah diperpanjang di belakang oleh kaca depan yang miring. Itu adalah supercar berpakaian seperti kendaraan GT. Di dalam, DB9 menampilkan interior mewah yang tertutup kulit, aluminium, dan kayu. Yang terakhir digunakan di dua tempat saja: di atas pusat dasbor dan, sebagai opsi, untuk tutup pintu. Pedal aluminium disikat adalah bagian dari gambar sporty. Seperti Aston Martin, Vanquish, DB9 menampilkan mesin V12 5,9 liter. Sementara mesin berada di depan, gearbox berada di belakang untuk distribusi berat yang lebih baik. Itu dilengkapi dengan manual standar 6-speed, tetapi ada opsi untuk otomatis 6-kecepatan.