Audi menginstal sistem quattro all-wheel-drive pada R8, dan kemudian, pada 2017, itu mengubah supercar menjadi roadster dan hanya membuat RWD. Ada beberapa keunggulan untuk supercar penggerak roda belakang jika dibandingkan dengan satu roda-penggerak. Pertama-tama, itu tidak memiliki diferensial depan atau tengah, atau drive-shaft diperlukan untuk mengirim daya ke roda depan. Dengan demikian, itu mengakibatkan penurunan berat badan. Audi berpikir bahwa sphear-drive R8 Spyder akan menarik lebih dari versi all-wheel-drive biasa. Jadi, pada tahun 2017, itu memperkenalkan model RWS (Seri Roda Belakang). RW SPYDER RWS adalah R8 terbuka paling mahal dari masa-masa sulitnya karena pelanggan tidak perlu membayar diferensial depan dan tengah. Bodyworknya mirip dengan spyder biasa, tetapi dengan beberapa detail kecil yang berbeda. Itu digarisbawahi oleh kisi-kisi hitam matte dari bingkai tunggal dan bukaan udara hitam matte di depan mobil dan belakang. Di dalam, R8 Spyder RWS memakai interior yang sama dengan sisa supercar audi bermesin menengah, dengan kursi olahraga dipasang sebagai standar. Sebagai pilihan, pembuat mobil menawarkan kursi ember. Tidak seperti saudara-saudaranya, ini menampilkan lencana di dasbor yang menyatakan nomor mobil, seperti "1 dari 999," termasuk versi coupe. Infotainment menunjukkan semua informasi di dalam cluster instrumen pada tampilan TFT AUDI Virtual Cockpit. Di belakang kabin dua kursi, Audi memasang mesin V-10 5.2 liter yang disedot secara alami yang menghasilkan 540 hp. Itu dipasangkan ke gearbox otomatis tujuh percepatan (dual-clutch). Kontrol stabilitas elektronik menampilkan fungsi drift khusus.