Audi membiasakan membangun versi paling kuat pada model A6-nya juga pada varian stasiun-wagon. Dan Avant RS6 adalah bukti. Avant RS6 adalah lambang "pabrik tidur". Tidak ada yang akan berpikir bahwa Big Station-Wagon Barge di depan Anda akan menghilang ke kejauhan dalam sedetik. Tetapi beberapa petunjuk dapat memberi tahu yang lain di bawah mobil besar, berat, ada mesin supercar. Petunjuk akan menjadi roda 20 besar di belakang lengkungan roda berkobar. Di grille hitam depan dikelilingi oleh pelek chrome, ada lencana merah dan perak yang mengatakan Rs6. Tetapi sebagian besar orang melihat bagian belakang, di mana dua pipa knalpot oval besar terbuka. Karena bodywork adalah stasiun-wagon besar, memiliki banyak ruang untuk lima plus batang berukuran minimal. Kursi ember depan mengenakan lencana RED-Silver RS di tempat duduk. Pelapis itu adalah kulit dan alcantara. Platform ini menampilkan suspensi yang dikendalikan komputer. Guncangan dan pengaturan pegas, serta seluruh elastokinematika dari suspensi depan empat-tautan dan suspensi belakang trapesium-link, telah diadaptasi dengan tingkat kinerja yang tinggi. Tapi inti dari itu tidur adalah mesin besar, twin-turbo, v10 di bawah tenda. Itu sama dengan di Audi S8 dan Lamborghini Gallardo, tetapi karena RS6 dimaksudkan untuk dikendarai di jalan normal lebih sering daripada saudara Italia, ia memiliki sekitar 400 bagian spesifik di atasnya yang tidak ada di Lamborghini.