Pada tahun 2016 Audi diperkenalkan pada saat yang sama Audi TT RS dan versi Open-Top-nya, TT RS Roadster. Itu adalah salah satu roadster tercepat yang pernah diproduksi oleh Audi pada waktu itu. Roadster Audi TT RS kurang dari setengah detik lebih lambat dari Audi R8 Spider sejak saat itu, bahkan jika memiliki 140 HP kurang dari supercar Audi Mesin Pertengahan. Perbedaan harga antara kedua kendaraan itu besar. Tentu saja, R8 adalah kendaraan yang sangat terkenal tetapi Roadster kompak jelas merupakan ledakan yang lebih baik untuk uang. Di luar, TT RS menampilkan gril bingkai hitam besar dengan pelek perak dan bibir depan perak di bawah spoiler. Itu tidak ada hanya untuk tampilan, itu alasannya untuk menjaga mobil ditanam di jalan. Saluran udara sisi besar di bumper diperlukan untuk mendinginkan rem. A-pilar Raked yang melengkung sama dengan di TT Coupe dan di belakang, sayap yang dapat ditarik dari trunk-tutup diperpanjang secara otomatis. Di bawah bumper belakang, dua knalpot krom oval bernapas dengan keras daya dari mesin. Di dalam, TT RS menampilkan ventilasi udara seperti turbin yang sama dan kokpit virtual Audi untuk cluster instrumen. Kursi olahraga-bucket menampilkan desain khusus, dengan lebih besar mendukung sisi. Mesin inline-Five di bawah kap menyerupai mesin 5 silinder dari Audi S1 yang mulia yang mendominasi kejuaraan reli dunia kembali pada tahun 80-an.