Di tahun 90-an, Bentley dijuluki sebagai Rolls-Royce untuk pengemudi. Pada dasarnya, ini menampilkan kemewahan yang sama, tetapi kabin lebih berorientasi pada pengemudi. Itu sama untuk benua R. Di awal tahun 80-an, manajemen rolls-royce memutuskan untuk merancang bentley yang tidak akan berbagi bodywork dengan rolls-royce. Untuk ditawarkan secara eksklusif sebagai Bentley dan menyerupai riwayat balap yang mulia dari merek bersayap B. Setelah berbagai keterlambatan dan berhenti ke dalam program ini, mobil secara resmi diluncurkan pada tahun 1991 Geneva Motor Show. Itu adalah kejutan bagi semua orang: Bentley menunjukkan coupe yang menakjubkan dengan nama Continental R. Continental digunakan oleh Bentley di '50-an dan r roadholding ". Bodywork yang efisien sangat panjang untuk coupe. Itu lebih panjang dari kelas Wheelbase-Benz S-Benz dari 1991. Tetapi garis-garis yang mengalir dari tubuh yang bekerja aerodinamik menyembunyikan kendaraan panjang 5,4 m (210 "). Wheelbase berukuran 3,0 meter (120 "). Atap yang diturunkan bila dibandingkan dengan Bentley Mulsanne. Mesh-grille tampak lebih mengesankan karena ukurannya, di antara empat lampu depan bulat yang dirancang dengan cara kuno. Interior dibangun untuk kenyamanan. Meskipun mobil menyerupai sejarah sporty, itu harus dilengkapi dengan kemewahan Inggris. Potongan kulit dan kayu mahal digunakan secara luas di kabin buatan tangan. Tombol "olahraga" dipasang di bagian atas pemilih gigi yang akan mengubah mesin dan manajemen gearbox dan juga menegang suspensi. V8 yang kuat, turbocharged, 6,75 liter adalah salah satu mesin Toriest yang dipasang di mobil biasa pada saat itu. Dan itu ditingkatkan selama bertahun-tahun dari torsi 650 nm (450 lb-ft) hingga 881 nm (650 lb-ft) untuk tahun 1998.