Setelah penampilan mengejutkan Bentley Continental R pada tahun 1991 Geneva Motor Show, pabrikan mobil Inggris kewalahan oleh pesanan. Lima tahun kemudian mereka melakukan peningkatan besar: The Continental T. Sebelum Volkswagen membeli Bentley, perusahaan Inggris sangat berusaha mencari cara untuk membangun produk-produknya dan berhenti menjadi rolls-royce yang dibeban ulang. Continental R dipamerkan sebagai rolls-royce, tetapi produk akhir adalah Bentley dan ditingkatkan pada tahun 1996 dengan memperpendek wheelbase. Dibandingkan dengan Continental R, versi T lebih pendek dengan 120 mm (4.72 ") sedangkan ketinggian dan lebar tetap sama. Headlamp empat putaran di depan, grille mesh, dan sinyal giliran ramping yang dipasang di atas bumper itu khas untuk itu. Berbeda dengan versi R, jendela belakang lebih kecil karena wheelbase yang lebih pendek. Di dalam, t mati-matian mencoba menyerupai bentleys tua yang mulia dari balap. Para desainer memasang aluminium di dashboard dan meningkatkan tampilan dengan dial dan alat pengukur yang tidak dibaca. Kolom kemudi yang dapat disesuaikan berguna saat masuk dan keluar dari mobil. Ada empat kursi di kabin, tetapi meskipun rootbase panjang 2962 mm (116,6 "), tidak ada terlalu banyak ruang kaki di belakang. Kekuasaan berasal dari unit V8 6.75 liter legendaris, dibantu oleh dua header rekayasa Cosworth dan turbocharger garret besar. Itu dikawinkan dengan gearbox otomatis standar, tugas berat, 4-kecepatan yang diproduksi oleh General Motors. Ketika diperkenalkan pada tahun 1996, kemudian ditingkatkan pada tahun 1997, itu adalah mobil dengan torsi terbesar di pasaran.