Seri BMW 2 adalah tambahan yang bagus untuk produsen mobil Jerman. Itu adalah mobil yang diinginkan kaum muda, dalam bentuk tubuh yang benar dan dengan harga yang wajar untuk apa yang ditawarkannya. Tetapi bagian atas rentang M2 adalah sesuatu yang lebih. BMW M2 diluncurkan di Raceway Mazda Laguna Seca dan itu adalah tempat yang tepat untuk menunjukkan langkahnya. Perbedaan antara M2 dan 2-seri lainnya jelas. Bumper yang berbeda dengan intake udara yang lebih besar dan lengkungan roda berkobar memperingatkan driver yang di bawah kap lebih hp daripada seri standar 2. Spoiler belakang pada tutup bagasi dan quad-knalpot di bawah bumper yang dibentuk kembali mengkonfirmasi bahwa ada lebih banyak kuda di bawah kap. Untuk pengalaman lintasan, M2 dilengkapi dengan gearbox M-DCT opsional. Remnya sama dengan dari M3 / M4. Perbedaan besar berada di bawah kap di mana sistem twin-turbo dari M3 / M4 diganti dengan turbocharger gulir kembar. Hasilnya adalah 61 HP kurang dari saudara laki-laki yang lebih besar, tetapi hanya sebagian kecil dari 0 hingga 100 kpj (0-62 mph). M2 tidak memiliki semua hal baik dari kakaknya yang lebih besar, seperti poros drive serat karbon tetapi begitu, harganya lebih rendah. Mobil itu memiliki suspensi adaptif yang membuatnya sangat nyaman di jalan dan sangat gesit. Jejak yang lebih luas di depan dan belakang, karena suspensi baru, aluminium, membuatnya lebih banyak ditanam di jalan jika dibandingkan dengan 2 series.