Generasi kelima dari M5 diluncurkan pada 2013 dan pertama kali dalam sejarahnya ketika menjatuhkan perpindahan mesin. Tetapi dengan penambahan turbocharger twin-turbo twin-scroll, kekuatan dan torsi meningkat. M5 selalu memiliki nama panggilan "Autobahn Sleeper". Semua M5 sebelumnya memiliki perubahan halus dibandingkan dengan sisa model 5 seri. Kebiasaan itu dipertahankan dalam model 2013. Satu-satunya perubahan dibuat ke depan di mana bumper yang lebih besar dengan tiga intake udara besar dan honeycomb mesh hadir. Ginjal dibulatkan oleh pelek chrome dan pada fender sisi depan, ada gril ventilasi. Kusen samping sedikit lebih besar dari model lain. Di belakang, know knalpot, bumper belakang yang lebih besar dan spoiler kecil pada tutup bagasi akan memberi tahu yang lain bahwa mereka hanya disusul oleh M5. Tetapi modifikasi semacam ini hanya terlihat oleh penggemar mobil. Interior memiliki fitur barang mewah yang cukup untuk dianggap limusin. Daftar standar panjang dan termasuk kursi yang didukung, kolom kemudi yang dapat disesuaikan, cadangan dan kamera depan. Ruang interior sudah cukup untuk lima orang. Tetapi terowongan driveshaft tengah cukup tinggi sehingga hanya dua penumpang yang dapat duduk dengan nyaman di belakang.