Lamborghini Gallardo LP570-4 Spyder Constante menetapkan tolok ukur baru di Open-top Super Sportscars. Para insinyur berhasil mengurangi berat mobil dengan 65 kg (143 lb), menghasilkan berat kering 1,485 kg (3,274 lb). Seperti halnya saudaranya Gallardo LP570-4 Superleggera, penurunan berat badan berasal dari komponen eksterior dan interior besar yang terbuat dari serat karbon. Modifikasi eksterior bertujuan untuk meningkatkan efek aerodinamis dibandingkan dengan Spyder Gallado. Bumper depan direnovasi bersama dengan panel bawah badan, segel dan diffuser belakang oleh para ahli terowongan angin dan desainer lamborgini. Fitur interior termasuk pelapis alcantara, setir jahitan tangan, hiasan serat karbon, sistem navigasi multimedia, sistem pengangkat untuk hidung mobil, pembuka pintu garasi dan kamera tampilan belakang. Mesin V10 dari bawah tudung adalah standar yang dibautkan ke transmisi e-gear dengan shifter dayung roda kemudi, yang dapat menggeser gigi sangat halus dan jauh lebih cepat daripada manusia. Daya ditransmisikan ke semua roda sebagai standar dengan rasio 30:70 ke gandar depan dan belakang.