Bugatti memperkenalkan tipe 43 pada tahun 1927 sebagai mobil produksi pertama yang bisa mencapai 100 mph (161 kpj) dan menawarkannya sebagai roadster berkinerja tinggi. Tipe 43 memiliki jantung dari mobil balap tipe 35B yang menyediakan kekuatan yang cukup untuk mengaduk jiwa pemilik. Itu adalah kendaraan yang membuat ketagihan, dan itu waktunya, tidak resmi, dengan waktu 0-60 mph (0-97 kpj) 12 detik. Selain itu, bisa mulai dari 20 mph (32 kph) di gigi atas ke kecepatan maksimumnya. Tipe 43 diproduksi antara 1927 dan 1932 sebagai roadster dan berbagi radiator sepatu kuda yang sama di depan dengan tipe 38. Itu dibangun di atas sasis 35/30 yang lebih panjang. Pembuat mobil itu mengebor lubang yang lebih luas untuk katup blow-off supercharger di sisi kanan kap. Bugatti membangun 43 A dengan bodywork berbentuk serupa sebagai tipe 43 tetapi tanpa papan berjalan di samping. Untuk memasuki mobil, pengemudi harus memanjat pada langkah samping, yang hanya di sisi kanan kendaraan. Para penumpang lain harus menggunakan pintu, yang dipasang di sebelah kiri. Pembuat mobil Prancis memasang roda paduan cast yang dibawa dari mobil balap. Dari pabrik, 43 A menampilkan empat kursi di kokpit dan bagian atas yang lembut. Ada dua kursi individu di bagian depan dan bangku di belakang. Gear-stict yang dipasang di lantai itu mudah dijangkau tetapi mencegah pengemudi memasuki mobil dari sisi kiri. Secara teknis, 43 dan 43 A adalah mobil spektakuler untuk era mereka. Di bawah tenda, Bugatti memasang mesin inline-delapan dengan satu camshaft overhead dan tiga katup per silinder. Berkat supercharger akarnya, mesin 2.3 liter yang diproduksi lebih dari 120 hp. Mempertimbangkan bahwa mobil memiliki berat hanya 1.100 kg (2425 lbs), mudah untuk menjadi mobil tercepat di jalan. Untuk menghentikannya, pembuat mobil memasang rem drum yang dioperasikan kabel di semua sudut. Tergantung pada penggunaan (ras atau jalan), tipe 43 A telah diumpankan melalui solex 46 atau karburator Zenith 48.