Mobil untuk orang kaya, Bugatti Type 50 dirilis pada tahun 1930 dan berlangsung hingga 1933, dengan hanya 65 unit yang dibangun. Berbagi banyak dari bawahnya dengan tipe 46, tipe 50 lebih mahal dengan penambahan mesin yang lebih kecil, tetapi lebih kuat. Itu adalah powerplant yang paling kuat Bugatti yang dibangun pada saat itu dan mampu menghasilkan lebih dari 200 hp. Selain 200 hp, dalam sprint hingga 100 km / jam, tipe 50 dibutuhkan sekitar 8 detik dan itu mengesankan untuk 1930. Dirancang untuk menawarkan kinerja tinggi, tipe 50 sebenarnya adalah mobil sports yang dirancang untuk mengemudi setiap hari. Seiring dengan tipe 50, versi wheelbase yang lebih panjang ditawarkan, yaitu tipe 50T, kendaraan yang menawarkan peningkatan ruang interior. Cukup umum untuk era itu, Bugatti memasok sasis bergulir untuk berbagai pembangun pelatih untuk menyesuaikan kendaraan sesuai dengan keinginan pelanggan. Itulah alasan mengapa spesifikasi tipe 50 sangat bervariasi. Bugatti memasuki 1931 24 jam kompetisi Le Mans dengan 3 tipe 50-an. Dengan salah satu kendaraan yang menderita kegagalan ban, semua 3 meninggalkan perlombaan. Bugatti terus berpartisipasi dengan kompetisi dan hanya pada tahun 1935 tipe 50 yang berhasil memimpin balapan untuk sementara waktu.