Asal-usul nama roadmaster tanggal ke 1936 ketika Buick mengganti nama seluruh jajaran model untuk merayakan peningkatan rekayasa dan kemajuan desain selama model tahun 1935 mereka. Rentang model Seri 40 Buick menjadi spesial, Buick Century mengambil tempat seri 60 dan seri 90-Buick yang terbesar dan paling mewah - menjadi terbatas. Seri 80 Buick menjadi roadmaster. Roadmaster yang diproduksi antara tahun 1936 dan 1958 dibangun di atas wheelbase terpanjang Buick dan berbagi struktur dasarnya dengan senior Oldsmobiles. Antara 1946 dan 1957, Roadmaster adalah premium Buick dan model terbaik yang ditunjuk, dan ditawarkan dalam bodystyles sedan, coupe, convertible dan station wagon antara tahun 1936 dan 1948. Pada tahun 1949 hardtop coupe, yang ditunjuk "Riviera" bergabung dengan model berbaris; Hardtop empat pintu bergabung dengan kisaran model pada tahun 1955. The Buick Roadmaster Station Wagon 1953, Model 79-R, adalah stasiun bertubuh kayu terakhir yang diproduksi secara massal di Amerika Serikat. Tubuhnya adalah produk dari manufaktur IONA yang membangun semua badan gerobak stasiun Buick antara tahun 1946 dan 1964. HARGA PADA US $ 4.031, gerobak kedua dalam harga Buick Skylark. Hanya 670 dari gerobak kayu terakhir ini diproduksi untuk tahun 1953. Pada tahun 1959, Buick kembali memperkenalkan kisaran model yang mewakili pergeseran signifikan dalam desain tubuhnya, dan roadmaster itu berganti nama menjadi elektra.