Dua tahun sebelum Fiat pertama 500 Nuova diluncurkan dari jalur perakitan, Fiat memperkenalkan model 600, mobil yang mendefinisikan kembali kendaraan keluarga. 600 memulai karirnya pada tahun 1955 sebagai pengganti Fiat Topolino, yang ada di pasaran sejak 1936. Tetapi pembuat mobil Italia itu tidak memiliki terlalu banyak sumber daya setelah Perang Dunia II, dan itu membuatnya memandang segmen kecil. Itu adalah fiat pertama dengan mesin belakang, dan itu adalah kesuksesan besar pertama setelah perang. Meskipun itu tidak sesukses 500, 600 adalah mobil untuk mendapatkan empat orang dewasa dalam perjalanan panjang. Itu lebih dari sebuah mobil kota. Fiat mempekerjakan Dante Giacosa untuk merancang 600. Itu adalah pria yang sama yang merancang topolino. Pembuat mobil Italia bersikeras memiliki kendaraan bermesin belakang, meskipun desainer menjadi penggemar berat mobil roda depan. Giacosa menciptakan kendaraan yang cukup besar untuk memuat empat orang dewasa di dalam, tetapi tidak lebih besar dari itu. Atap seperti gelembung diperlukan untuk menawarkan ruang kepala yang layak untuk penumpang kursi belakang. Ada banyak ruang di depan. 600 fitur flush ke pintu fender dan tepi bulat. Di dalam, 600 menampilkan panel dasbor panjang dan metalik dengan speedometer yang dipasang pada cluster instrumen tepat di depan driver. Karena mobil itu sangat sempit, desainer memasang pegangan untuk menutup pintu dan kantong vinil. Di bawah dashboard, dia memasang rak. Di bawah kap, Fiat memasang mesin empat silinder berpendingin air yang menghasilkan hanya 21 hp. Itu dipasangkan ke gearbox manual 4-speed.