Escalade tersedia dalam dua panjang tubuh, dan ESV top-of-the-line adalah yang paling mahal dan paling mewah dari lineup-nya. Sementara pembuat mobil lain memiliki flagships sebagai limusin, kendaraan top Cadillac adalah eskalade. Meskipun dibangun di atas platform yang sama dengan pickup pekerja keras, desain interior dan eksteriornya membuatnya menjadi unggulan seperti yang lain. Dengan fasia depan yang bisa keliru untuk dinding bata, Escalade 2021 adalah penampilan komandan di jalan. Grille luasnya memakai lencana perisai Cadillac besar. Lampu lednya yang sempit diposisikan pada posisi yang lebih tinggi, di samping, mengapit grille. Carmaker memasang lampu berjalan siang hari pada sisi luar bumper yang diatur sebagai strip vertikal dalam sendok. Tidak seperti saudara yang lebih kecil, eskalade reguler, ESV menampilkan bodywork dan wheelbase yang lebih panjang. Untuk menyembunyikan panjang tambahan, para desainer memasang area kaca tambahan antara pintu belakang dan baris terakhir Windows. Di dalam, pembuat mobil memasang layar OLED melengkung di bagian depan, yang termasuk panel instrumen di area yang berbeda di depan driver. Untuk hiburan kursi belakang, Cadillac memasang layar tambahan di belakang headrest kursi depan. Itu tersedia dengan baris kedua Kapten-kursi atau bangku, sedangkan baris ketiga cukup lebar untuk menampung tiga orang. Sementara eskalade reguler menawarkan ruang yang memadai untuk penumpang baris terakhir, pembuat mobil menawarkan banyak batang dengan semua kursi di versi ESV. Dengan baris kedua dan ketiga dilipat, ditawarkan. Di bawah kap, Cadillac memasang pilihan dua mesin: 6,2 liter V-8 dan turbodiesel 3.0 liter inline-Six. Keduanya dipasangkan dengan transmisi otomatis sepuluh kecepatan dan tersedia dengan drive roda belakang atau all-wheel.