Lotus tujuh dibangun oleh perusahaan Inggris selama dua puluh tahun antara tahun 1952 dan 1972 tidak mati. Itu menjadi lebih baik dan lebih cepat dalam bentuk caterham, dan 2013 620r adalah bukti cepat dan solid. Ketika Lotus membangun tujuh yang asli, pikir semua kebutuhan pengemudi adalah mesin, sasis, gearbox, dan kursi. Karena peraturan, ia memasang lampu depan, kaca depan, dan bodywork sehingga kendaraan harus terlihat seperti kendaraan. Caterham membeli lisensi untuk Roadster Inggris yang terkenal dan terus membangun dengan mesin yang berbeda dan teknologi yang lebih baru. 620R untuk tujuh diperkenalkan pada 2013 dan tampilannya adalah pernyataan kinerja yang jelas. Itu adalah mobil pengemudi sejati dengan kompromi minimal atau tanpa. Bentuknya sama dengan tudung panjang bila dibandingkan dengan sisa mobil, asupan udara di kap dan dua lampu bundar terbuka yang dipasang pada batang. Suspensi depan double-wishbone yang terbuka dan 7 besar di grille adalah bagian dari banding desain. Sulit untuk mengatakan bahwa ketujuh memiliki desain interior. Itu memiliki dua kursi di kokpit kecil dan tidak ada kaca depan. Itu memiliki beberapa deflektor angin, hanya untuk tampilan yang lebih baik. Panel serat karbon dari kiri ke kanan di depan driver juga panel instrumen. Di terowongan pusat tinggi, pabrikan memasang gear-stick untuk gearbox berurutan. Kursi-kursinya ketat dan seharusnya dibuat khusus untuk pembeli. Mesinnya adalah unit dua liter supercharged yang menawarkan 310 HP pada mobil yang menimbang 545 kg (1201 lbs). Itu menyebabkan rasio power-to-bobot yang mengejutkan 568 hp / ton.