Chevrolet dengan putus asa mencoba menyelamatkan cabang Eropa dengan memperkenalkan mobil anggaran yang mampu meningkatkan penjualan di pasar yang tenggelam. GM membeli Daewoo tetap dan menggunakan model yang sudah direncanakan untuk memperluas pangsa pasarnya di benua Eropa. Waktu itu sulit, dan krisis keuangan dunia memangkas penjualan di seluruh dunia. Kendaraan segmen kecil dengan desain yang tampan tampaknya ide yang baik, tetapi itu tidak berfungsi dengan baik untuk Chevrolet Aveo / Kalos. Kalos (cantik dalam bahasa Yunani) dirancang dengan bantuan Pininfarina Studio. Orang-orang Italia mencoba memberikan bentuk mobil yang akan membedakan dirinya di antara pesaing lain di pasar. Dengan lampu depannya yang lurus dan split-grille, gambarnya bagus. Dari samping, penampilan Hot-Hatch terlihat lebih baik dalam gambar daripada dalam kehidupan nyata. Sementara eksterior menjanjikan kendaraan dengan kualitas yang baik, interior dilengkapi dengan desain hambar dan bahan anggaran. Koneksi dengan mantan model Daewoo tidak dapat disembunyikan dengan memperkenalkan roda kemudi baru dan CD-Radio baru (hanya pada tingkat trim atas). Cluster instrumen, khususnya, menawarkan desain yang tampak murah dengan potongan plastik palsu yang meniru aluminium. Di bawah bodywork yang tampak mewah, GM menggunakan platform lama yang sama dari Daewoo. Ada pilihan mesin baru, termasuk 1,2 liter 16-katup, dipasangkan ke manual 5 kecepatan. Versi atas, yang menampilkan unit 1,4 liter, tersedia dengan transmisi otomatis 4-percepatan.