Era mobil otot berada pada puncaknya ketika Chevrolet memperkenalkan Camaro Gen pertama. Itu dibangun untuk bertarung melawan Mustang, pertempuran yang berlanjut sepanjang generasi. Jelas dari awal bahwa versi tertutup lebih disukai untuk drag-racing dan dimodifikasi. Tetapi untuk Joy-Ride, SS Camaro Convertible adalah orang yang mendapatkan ace. Dengan lampu persembunyiannya dan lencana SS Chrome di tengah-tengah Grille Black, Olahraga Super Convertible Camaro adalah penangkap mata. Garis-garis fender yang mengalir, kubah daya di kap, dan panel kuartal belakang yang melengkung adalah elemen khas untuk kendaraan. Keempat jendela bisa dibuka, tidak meninggalkan apa pun untuk menghentikan angin selain dari kaca depan. Model '67 menampilkan tutup datar pada roda, sedangkan model kemudian menampilkan yang lebih tinggi. Di dalam, ada dua kursi ember untuk penghuni depan dan bangku di belakang. Detail desain yang bagus tentang Camaro adalah bahwa semuanya ditempatkan di bawah garis panel dasbor. Cluster instrumen dengan dua putaran putarannya, tumpukan tengah, dan pemilih roda gigi yang dipasang di lantai adalah bagian dari budaya desain mobil baru. Itu adalah tren desain yang mengatakan bahwa dari samping, satu-satunya hal yang terlihat harus menjadi penghuni dan mungkin sisi atas setir. Di bawah kap, mobil itu dilengkapi dengan 5,7 liter (mesin 350 yang terkenal) yang menghasilkan setidaknya 300 hp. SS Camaro Convertible tersedia dengan manual 4-speed atau auto 3-speed.