Dengan meningkatnya permintaan di segmen compact-coupe, Chevrolet memperkenalkan versi dua pintu untuk Cobalt untuk bersaing dengan Honda's Civic Coupe dan Toyota Celica. General Motors memandang opel / vauxhall cabang Eropa dan memperhatikan platform delta di sana. Mereka menggunakannya untuk Astra dan, di rumahnya, di ion quad-coupe. Tetapi merek dasi bow membutuhkan kendaraan dua pintu yang tepat, dan begitulah cobal coupe. Itu adalah coupe dengan garis panjang, ukuran kompak, dan garis atap melengkung. Lampu berbentuk air mata mengapit gril tunggal satu-slat di bagian depan. Tergantung pada level trim, GM memasang sepasang lampu kabut di bumper. Kaca depan yang dipanggang dan jendela belakang miring meningkatkan tampilan dinamis mobil. Untuk melengkapi gambar sporty, para desainer memasang lampu belakang bulat di belakang dan menawarkan opsi untuk sayap di bagasi. Di dalam, pembuat mobil memasang kursi ember di bagian depan dengan beberapa mendukung di samping. Tetapi mereka bukan jenis kursi yang akan dipercaya seseorang selama situasi sudut berkecepatan tinggi. Mereka lebih dari jenis komuter-mobil. Di depan, Cobalt menampilkan desain dashboard yang sederhana, hampir hambar. Kualitas materi tidak terkemuka sama sekali, tapi itu fungsional. Chevrolet menempatkan tombol besar untuk speedometer dan tachometer dan pengukur bahan bakar di bagian atas panel instrumen. GM menawarkan pilihan dua mesin di bawah tudung Cobalt, keduanya tersedia dengan manual lima kecepatan atau otomatis empat kecepatan. Kemudian, Chevrolet memperkenalkan versi Super Sport (SS).