Krisis keuangan dunia belum menyerang ketika Chevrolet menyegarkan SS kobalt pada 2008, dan dengan demikian, pasar Amerika Utara lebih kaya dengan roket saku lainnya. Honda Civic SI adalah salah satu kudeta terlaris di segmennya dan mendapatkan status ikon di jalanan. Semua pembuat mobil besar Amerika berjuang keras untuk merobek mahkota itu dari Civic dan gagal. Kemudian, Cobalt SS 2008 terjadi. Dengan sayap besar yang keterlaluan di belakang, dua sendok udara di samping, dan mulut-hiu sebagai gril di celemek, Cobalt SS adalah kendaraan yang disetel pabrik yang dibuat untuk mengguncang Singgasana SI Civic. Itu adalah coupe dengan garis panjang, ukuran kompak, dan garis atap melengkung. Kaca depan yang dipanggang dan jendela belakang miring meningkatkan tampilan dinamis mobil. Untuk menyelesaikan gambar sporty, desainer memasang lampu belakang bulat di belakang. Di dalam, revolusi berlanjut dengan kursi bucket-kursi dan lencana SS yang diselesaikan di kursi depan kursi depan. Cluster instrumen menampilkan dua panggilan besar untuk tachometer dan speedometer dan pengukur yang lebih kecil untuk tingkat bahan bakar. Untungnya, ada banyak pemasok aftermarket untuk pengukur yang sangat dibutuhkan untuk turbo, tekanan minyak, dan suhu minyak. Di bawah tenda, Chevrolet menjatuhkan mesin turbocharged 2,0 liter dengan injeksi langsung dan waktu katup variabel. Model 2008 dilengkapi dengan suspensi kaku dan gearbox ZF 5-speed. Selain itu, tim kinerja GM berpikir untuk menambahkan sistem shift no-lift, yang meningkatkan waktu seperempat mil.