Itu adalah Corvette terakhir dengan lampu pop-up dan itu membawa distribusi berat 50-50 ke kisaran. Generasi C5 adalah peningkatan besar untuk mobil sport-amerika terkenal. Corvette, bersama dengan Mustang, adalah satu-satunya mobil sports-car yang terus-menerus diproduksi sejak generasi pertamanya, tetapi muncul satu dekade sebelum "Stang" menunjukkan kepada partai. Itu terus-menerus ditingkatkan dan selamat dari semua krisis minyak abad XX. Ramping, rendah, dan dengan sikap yang tidak bisa disalahartikan dengan mobil sport lain di pasaran, Corvette mempertahankan janjinya untuk menawarkan kinerja yang menggembirakan dengan harga murah. Tidak ada mobil lain di pasaran untuk berlari secepatnya, dan memiliki harga yang sama. Versi konversi ditawarkan dengan hard-top, yang tidak bisa dibawa dan harus ditinggalkan di garasi. Di dalam, Corvette tidak menawarkan bahan atau perlengkapan berkualitas tinggi yang sama. Tetapi posisi duduk yang rendah dan konsol tengah tinggi khas untuk mobil sport. Karena sasis hidroformed baru, con convertible lebih ringan dari pendahulunya, dan itu tidak menambah berat badan terlalu banyak jika dibandingkan dengan saudara kandungnya. Drivetrain adalah Transacle dengan mesin di depan dan gearbox di belakang. Tidak seperti pendahulunya, diferensialnya diintegrasikan ke dalam gearbox dan bukan sebagai unit terpisah seperti sebelumnya. LS1, blok kecil 5,7 liter V8 ditingkatkan, tetapi masih menampilkan konfigurasi push-rod, yang dianggap ketinggalan jaman untuk sebagian besar mobil Eropa. Ini hanya menawarkan 345 hp, tetapi karena torsi tinggi pada REVS rendah dan cahaya, plastik, bodywork, itu bisa berlari lebih cepat dari sebagian besar mobil di pasaran. Itu ditawarkan dengan manual 6 kecepatan atau otomatis 4-kecepatan.