Chevrolet memperkenalkan versi wheelbase panjang untuk ekspres 1995 untuk kedua versi bodi: van ringan dan orang-carrier. Dengan sejarah panjangnya dalam memproduksi kendaraan utilitas, merek dasi bow berusaha untuk tetap berada di depan para pesaingnya dan memperbarui Chevrolet Van / Beauville yang berusia tiga dekade. Meskipun mengikuti dasar-dasar yang sama untuk konstruksi bingkai-on-frame, evolusi jauh melampaui tampilan kendaraan. Itu tidak mudah untuk membuat box-on-wheels terlihat seperti CA yang dirancang dengan wajar, tetapi Chevrolet mencobanya dengan keras. Lagi pula, bahkan jika itu adalah bus gereja atau pekerja keras kontraktor, itu tidak harus terlihat buruk. Fascia depan menunjukkan sistem lampu depan ganda seperti yang diinstal pada pickup Silverado dan bumper depan yang dibungkus. Chevrolet menawarkan versi LWB dengan pintu geser panjang atau sistem pintu twin (pintu kulkas) di sisi penumpang. Di dalam, pelanggan dapat memilih dari berbagai interior. Express tersedia sebagai panel van yang akan dikonfigurasi ulang oleh seorang CoachBuilder khusus, sebagai bus dengan kursi di sisi, atau sebagai keluarga MPV dengan dua atau tiga baris kursi. Satu-satunya bagian yang datang dengan semua versi adalah dashboard, yang tinggi dan menawarkan pengalaman seperti mobil berkat desain bulatnya dan pemilih roda gigi yang dipasang pada kolom kemudi. Untuk seri 1500 dan 2500, Chevrolet memasang airbag ganda standar. Chevrolet menawarkan pilihan empat mesin mulai dari 4,3 liter V-6 yang terjangkau hingga blok besar 8,1 liter V-8.