Model 200 diperkenalkan dalam periode bermasalah untuk merek Amerika. Pada tahun yang sama, Fiat pembuat mobil Italia membeli saham Chrysler yang dipegang oleh Perbendaharaan A.S. Peremajaan Sebring diperlukan untuk membawa nama Chrysler pada selimut majalah. Perusahaan mobil raksasa Amerika berlutut dan setiap mobil dijual dihitung untuk menutupi utang multi-miliar dolar di mana itu. Kisaran 200, bersama dengan versi konversi, datang pada waktu yang tepat untuk itu. Tetapi karena kesepakatan dengan Fiat ditandatangani pada Juli 2011, jelas bahwa mobil itu dirancang ulang dan direkayasa ulang oleh tim Amerika. Styling luarnya berkelas dan elegan. Itu tidak terlihat tua sebagai Sebring dan lampu depan yang jelas yang dimasukkan LED untuk lampu berjalan siang hari adalah peningkatan yang disambut. Grille dengan bilah horizontal chrome adalah carry-over dari versi sedan. Di sisi, panel pintu dipahat dan membentuk garis naik yang bagus ke bagian belakang mobil. Atas kanvas ditarik secara elektrik dalam 27 detik. Itu bukan waktu terbaik di pasar, tetapi itu dapat diterima. Interior menawarkan tempat duduk sejati untuk empat orang dewasa bahkan dengan atap. Pengukur terperinci halus dan penampilan klasik untuk jam analog pada stack tengah menambahkan sentuhan keanggunan ke mobil. Sementara bahan mahal tidak digunakan untuk mobil, desain yang cerdas meningkatkan perasaan mobil. Di bawah kap, pembuat mobil menginstal dua versi mesin, 2,4- dan 3,6 liter. Yang pertama adalah carry-over dari sepring dan dikawinkan sebagai standar dengan otomatis 4-kecepatan dan opsi untuk 6-kecepatan. Yang terakhir adalah unit Pentastar baru yang dikawinkan sebagai standar dengan auto 6 kecepatan.