Chrysler membayangkan sedan ukuran penuh yang bisa menghadapi pembuat mobil Eropa ketika memperkenalkan 300 m pada tahun 1998 sebagai penerus visi elang. Sementara merek Eagle berdarah dan tutup dengan kematian yang tidak layak, Chrysler membutuhkan kendaraan baru untuk menggantikan visi elang. Itu sudah memiliki intrepid dalam jajarannya, tetapi perlu sesuatu agar sesuai dengan standar Eropa lima meter (16,4 kaki). Itu adalah 300 m, dibangun di atas platform yang sama dengan saudara kandung Concord yang lebih panjang. Dengan profilnya yang raksasa dan ujung depan yang sempit, 300 m tampak dinamis bahkan ketika diparkir. Desain kabinnya menekankan sistem penggerak roda depan, yang tidak biasa untuk seri 300. Pendahulunya papan nama adalah coupe dari tahun 1970, jadi harus terlihat sporty dan berkendara lebih sporty. Necklid pendeknya di belakang meningkatkan sikap agresif. Di dalam, 300 m itu lapang berkat wheelbase besar dan interior yang disusun dengan baik. Kursi ember depan menawarkan lebih banyak kenyamanan daripada stabilitas selama sudut berkecepatan tinggi, sedangkan bangku cukup lebar untuk menampung tiga orang dewasa tetapi diprofilkan untuk dua. Indigor hitam dan trim kayu adalah aksen utama, sedangkan panggilan putih di cluster instrumen dengan lampu belakang hijau memberikan gambar sporty tambahan. Di bawah tudung, pembuat mobil Amerika menawarkan 300 m dengan 2,7 liter V-6 yang disetel Eropa yang menyediakan 200 HP dan yang baik 3,5 liter untuk 248 hp. Sayangnya, Chrysler berpasangan keduanya dengan otomatis empat kecepatan, yang kurang dari pesaingnya Eropa dan mempengaruhi kinerja mobil.