Daimler-Chrysler memperkenalkan versi Eropa untuk baku tembak pada 2007, tepat sebelum krisis ekonomi dunia menabrak industri otomotif dan menyebabkan pemecatan roadster kecil. Itu semua menyenangkan dan menyenangkan antara Daimler dan Chrysler. Dieter Zetsche sudah ditunjuk sebagai CEO perusahaan dan memainkan peran penting dalam mengiklankan keuntungan merger. Jalurnya "Lagi pula, kami menemukan mobil" sudah terkenal, dan produk-produk baru mengkonfirmasi aliansi yang berharga. Little Roadster Crossfire dibangun di atas platform yang sama dengan Mercedes-Benz SLK R170 dan merupakan langkah maju utama bagi Pasar Olahraga-Ringkas AS. Meskipun tidak dijual dalam jumlah besar, itu berhasil membuatnya menjadi dunia yang didominasi oleh mesin besar Amerika. Beberapa menamakannya Roadster penata rambut, tetapi bagaimanapun, itu adalah mobil sport yang gesit dan terjangkau. Tampilan mobil menunjukkan fasia depan yang unik dengan lampu depannya yang menyerupai yang dipasang pada Chrysler 300. Eksteriornya yang lebih besar dan lampu interior yang lebih sempit khusus untuk little roadster. A-pilar-nya adalah perak, terlepas dari warna mobil. Seperti yang dipersyaratkan oleh aturan keselamatan, mobil menampilkan roll-bar melengkung di belakang kursi, yang muncul dalam situasi roll-over crash. Di dalam, Chrysler merancang kabin dengan inspirasi Amerika tetapi dengan kontrol kualitas Mercedes-Benz. Itu adalah langkah maju utama bagi setiap Roadster U.S. dalam hal bahan, trim, dan selesai. Kursi yang didukung tinggi memberikan dukungan lateral yang hebat selama sudut berkecepatan tinggi. Di bawah kap, Mercedes-Benz memasang 3,2 liter yang disedot secara alami yang dibawa dari kelas C-Class dan E-Class. Itu dipasangkan sebagai standar ke manual 6-speed, sedangkan gearbox otomatis 5-speed pada daftar opsi.