Terkadang, mobil yang baik diakses atau dipinggirkan oleh pabrikannya. Sulit untuk memahami mengapa Citroen hampir tidak memiliki kesempatan untuk bertahan hidup dengan mobil kecil ini. Diluncurkan pada tahun 2003 dan menerima facelift ringan pada 2008, sementara dunia berada dalam krisis ekonomi. Dan setelah dua tahun lagi, pada 2010, Citroen menarik steker itu. Itu memiliki citra yang sangat baik yang diperoleh di Arena Motorsport, di mana C2 mengambil bagian dan berhasil. Juga, memiliki beberapa versi sporty seperti VTS dan VTR, yang disimpan setelah facelift 2008. Facelift 2008 adalah pembaruan kecil atas facelift minor 2006. Peningkatan paling penting adalah pengenalan mesin Turbodiesel 110 hp dengan filter partikulat. Mesin itu mengubah C2 kecil menjadi salah satu kendaraan paling hemat bahan bakar dalam kisaran pabrikan. Di dalam kabin kecil, ada lima kursi, tetapi yang belakang terlalu kecil untuk memuat tiga orang dewasa di sana. Atap yang miring dan wheelbase pendek tidak memungkinkan terlalu banyak ruang. Setelah facelift, C2 menerima kursi belakang kursi belakang split-lipat, untuk memperpanjang bagasi. Fitur yang menarik diawetkan oleh versi 2008 adalah kursi belakang geser, yang memungkinkan bagasi untuk diperbesar dari 193 liter (6,8 cu-ft) hingga 224 liter (7,9 cu-ft).