Citroen menyegarkan generasi C5 pertama pada tahun 2004, dan perubahan lebih jauh dari sekadar roda dan cat baru untuk bodywork. Citroen mempersiapkan diri untuk mematuhi standar emisi Euro 4 berikut dan menyegarkan lineup C5. Terlepas dari mesin baru, pembuat mobil memperkenalkan generasi baru dari teknologi hidraktif yang membuat citroens begitu istimewa di pasaran dengan wahana yang lancar dan nyaman. Sebagai permulaan, mobil itu lebih panjang karena bumper yang lebih tebal. Di depan, ada apron baru dan grille slatted yang diapit oleh lampu kabut bulat baru. Pembuat mobil membuat lencana lebih besar dan diperpanjang pada tudung dengan bilah krom. Lampu depan yang baru dan berbentuk bumerang menggantikan yang lebih tua, berbentuk air mata dan tersedia dengan opsi untuk sistem directional putar. Tidak seperti pembuat mobil lain, Citroen sangat bekerja di belakang mobil dan mengubah panel kuartal belakang, bumper, dan tailgate untuk mengakomodasi lampu belakang berbentuk L baru. Di dalam, pembuat mobil bekerja lebih banyak tentang detailnya. Panel instrumen menerima panggilan perak untuk tampilan sporty. Juga, di Stack Center, pembuat mobil memperkenalkan opsi untuk unit infotainment yang lebih kuat. Tetapi perubahan paling signifikan berada di bawah kap, di mana lineup mesin ditingkatkan oleh turbo-diesel baru, 1,6 liter, yang menawarkan daya yang sama dengan versi dasar yang sebelumnya digunakan dari HDI 2.0 liter.