Citroen meluncurkan MPV Nemo kecil di Brussels Motor Show pada 2008. Itu adalah kendaraan yang berbasis pada kendaraan utilitas ringan, dikembangkan bekerja sama dengan Fiat. Beberapa wirausahawan kecil menggunakan mobil yang sama untuk penggunaan pribadi dan profesional. Sementara beberapa menggunakan truk pickup, di kota-kota kecil mobil seperti Nemo bisa lebih bermanfaat karena ukuran dan kepraktisannya. Dalam lalu lintas yang ramai, dengan jalan-jalan sempit dan ruang parkir ukuran korek api, pickup tidak akan berguna. Kebutuhan eksterior dasar van kecil di Eropa adalah penampilan kasar karena bumper plastik hitam dan perlindungan samping di atas bodywork, pintu geser, dan liftback tailgate untuk memuat dan menurunkan barang. Untuk memasukkan lebih banyak barang ke dalam kabin, desain eksterior menampilkan panel sisi dan belakang vertikal. Di dalam, posisi tempat duduk lebih tinggi daripada di sebagian besar mobil segmen kecil. Hal yang sama pergi dengan bangku belakang, yang bisa dilipat rata untuk membentuk area muatan yang layak. Untuk pengemudi, Nemo Multispace dilengkapi dengan kursi tinggi yang dapat disesuaikan. Kolom kemudi dapat disesuaikan dengan ketinggian dan jangkauan. Cluster instrumen adalah carry-over dari Fiat Grande Punto, dengan empat pengukur analog dan tampilan kecil untuk komputer perjalanan. Mobil itu dirancang dengan efisiensi bahan bakar dalam pikiran. Mesin kecil, 1,4 liter, diesel atau bensin, sangat hemat dalam hal konsumsi. Tongkat roda gigi yang dipasang di dasbor memungkinkan jangkauan yang baik untuk pengemudi. Itu tersedia dengan transmisi manual atau otomatis.