Itu adalah versi tercepat dari Cayman dari eranya. Itu dibangun untuk menghancurkan persaingan di atas lintasan-balapan dan untuk membawa senyum lebar di wajah pemiliknya dan mendekati wilayah super-mobil. Tidak terlalu banyak waktu sebelum Cayman GT4 diluncurkan, mobil 4,4 detik dari 0 hingga 100 kpj (0-62 mph) dianggap sebagai supercar. Ferrari 360 2009 dapat mencapai tanda yang sama dalam 4,9 detik dan dianggap supercar. GT4 bukan hanya cayman dengan kekuatan lebih. Itu adalah Cayman paling ekstrem untuk tanggal rilis. Mobil itu diproduksi oleh Departemen Balap Porsche. Di depan, bibir bawah di sepanjang celemek roda besar, dan sayap belakang yang dapat disesuaikan di belakang hanyalah label peringatan. Sebuah sendok knalpot ditempatkan di atas bumper depan, untuk mengekstrak udara setelah mendinginkan radiator depan. Saluran udara samping untuk mesin lebih besar daripada pada Cayman biasa. Melalui roda besar, 20 ", light-alloy, cakram rem komposit keramik Porsche diekspos. Interiornya tidak berbeda dari cayman yang dilengkapi dengan gearbox manual. Kursi ras-bucket ringan dan bahan-bahan Alcantara yang digunakan pada dasbor adalah tanda kualitas. Drivetrain menerima mesin dari Porsche 911 Carrera. Itu adalah flat-enam turbocharged yang menawarkan 385 hp dan dikawinkan secara eksklusif dengan manual 6 kecepatan. Kunci diferensial belakang adalah fitur standar. Dengan semua perangkat tambahan yang disediakan, Cayman GT4 dapat memutar jalur balap Nurburgring dalam 7 menit 40 detik, waktu yang menempatkannya di yang sama dengan Lamborghini Murcielago (640 hp) dan lebih cepat dari Chevrolet Camaro ZL1 2012.