Ketika Dodge melibatkan teknologi jalan dan balap untuk mengembangkan versi Magnum, hasilnya adalah mobil otot modern yang bisa mengaum dan menggeram keras dan bangga di jalanan. Pada tahun 2005, Dodge memperkenalkan versi SRT8 untuk Magnum. Itu adalah penidur Amerika pamungkas karena hanya sedikit yang mengharapkan stasiun-gerobak untuk menjalankan seperempat mil dalam tanda 13 detik. Tiga tahun kemudian, selama krisis keuangan dunia, menghindar meningkatkan magnum dengan beberapa detail eksterior dan interior dan beberapa poni tambahan di bawah kap. Sementara versi 2005 tidak terlihat terlalu dramatis, model tahun 2008 datang dengan sikap yang berbeda. Di depan, itu menampilkan lampu depan yang sempit, yang membuat mobil terlihat gila. Ada gril baru dengan tema lintas-rambut dan, di kap mesin, pembuat mobil memasang asupan udara fungsional yang diperlukan untuk mendapatkan lebih banyak udara ke kompartemen mesin. Roda paduan cahaya yang masif, 20 "berdiri terpisah dari sisa kisaran dengan desain unik mereka. Di dalam, para desainer memasang lebih banyak trim karbon di dasbor, konsol tengah, dan pintu. Roda kemudi kulit serat karbon ditambahkan untuk meningkatkan tampilan interior secara keseluruhan. Seperti dengan kendaraan SRT lainnya, Magnum SRT8 menampilkan kursi bertingkat tinggi di bagian depan dan bangku split-lipat di belakang. Departemen SRT harus bekerja lebih dari desainer dan ditingkatkan. Mesin dan suspensi. Di bawah tudung, itu adalah mesin Hemi V8 6,1 liter yang sama, tetapi dengan tujuh HP lebih. Suspensi menampilkan peredam Bilstein di semua sudut. Power pergi ke roda belakang melalui transmisi otomatis 5-percepatan yang dilakukan lebih dari Mercedes-Benz.