Ferrari memperkenalkan 575m (modifikasi modifikasi) pada tahun 2002 sebagai model andalannya di lineup GT, dan dirancang untuk kenyamanan dan kinerja. Dengan aksen pada kenyamanan. Sejak kendaraan pertamanya yang memakai lencana Ferrari, pembuat mobil Italia mencoba menawarkan kendaraan kinerja bagi mereka yang menggunakannya di jalur dan jalan umum juga, untuk driving rekreasi yang santai. 575m kurang racy satu dan lebih dari grand tourer. Desainnya berasal dari model sebelumnya, 550 Maranello, dan itu menyimpan nama kota Italia di mana perusahaan memiliki kantor pusatnya. Karena tudungnya yang panjang yang menggunakan asupan udara, lampu depan kaca cerah, dan gril lebar di bagian bawah bumper, 575m mudah disalahartikan dengan pendahulunya. Di bagian depan, satu-satunya perbedaan adalah tidak adanya lampu kabut yang dimasukkan ke dalam gril utama. Di belakang, 575m menampilkan lampu belakang baru, dengan sinyal belokan di dalam lampu luar. Di dalam, para desainer memutuskan untuk menyingkirkan desain dashboard lama, yang lebih cocok untuk mobil balap daripada untuk turer grand. Mereka membuang tachometer yang dipasang di tengah dari cluster instrumen dan memindahkannya di sisi kanan panel, dan membuat ruang untuk speedometer berukuran sama. Juga, set tiga gauge tambahan yang berada di atas konsol pusat 550-an dihapus. Di bawah kap, Ferrari memasang mesin V12 5,7 liter dipasangkan sebagai standar ke gearbox manual 6-percepatan. Sebagai opsi, Magnetti-Marelli memberikan transmisi robotisasi tipe F1. Itu adalah pertama kalinya ketika transmisi seperti itu dipasang di Ferrari V12.