1200 Spyder diluncurkan pada pertunjukan motor Turin 1957 bersama dengan saudara-saudaranya, coupe, dan sedan. 1200 Spyder ditata oleh Pininfarina Design Studio dan itulah alasan utama mengapa convertible tampak begitu baik jika dibandingkan dengan convertible lain dari era itu. Satu-satunya bagian yang tidak bisa diubah Pininfarina adalah fasia depan yang tinggi, yang harus seperti itu untuk mengakomodasi radiator. Di depan, lampu depan bundar berada di tren dan spyder menyimpannya. Grille tinggi untuk radiator dibagi menjadi dua, seperti di sedan. Itu adalah uji coba untuk gril umum untuk seluruh kisaran FIAT. Rencana itu ditinggalkan beberapa tahun kemudian, terutama karena beberapa model Fiat memiliki mesin di belakang sehingga grille radiator di bagian depan tidak berguna. A-pilar ramping dan tidak terlalu disapu. Di belakang, panel seperempat berakhir pada sirip ramping dan tajam. Itu adalah tren baru dan Fiat menemukan cara untuk menginstalnya. Lampu belakang oval dipasang secara vertikal ke dalam kasus-kasus krom yang diasah di bagian atas, agar sesuai dengan bentuk fender. Di dalam, 1200 Spyder menawarkan tempat duduk untuk dua penumpang. Gagasan yang menarik dari Italia adalah kursi pengemudi putar. Tidak ada kursi di belakang. Hanya top lembut di bawah penutup. Tidak seperti sedan-saudaranya, versi konversi menampilkan dasbor yang berbeda, dengan cluster instrumen yang lebih besar dan memanggil di bawah layar. Gears-stick dipasang di lantai, bukan di belakang setir. Di bawah kap, ada mesin bensin 1,2 liter yang baru dikembangkan yang menghasilkan 55 hp. Transmisi manual empat kecepatan adalah satu-satunya pilihan. Mobil itu adalah penggerak roda belakang, seperti sebagian besar mobil dari era itu.