Fiat memperkenalkan 124 Sport Coupe pada tahun 1967 dan menyegarkan mobil sekali pada tahun 1969 dan lagi pada tahun 1972 hingga akhir seri, yang terjadi pada tahun 1975. The 124 Sport Coupe bukan hanya mobil sport di pasar. Itu adalah kendaraan inspirasional yang diteliti oleh pembuat mobil lain. Itu adalah mobil sport yang benar, sopir harian. Meskipun itu tidak menawarkan kekuatan yang sama dengan mobil otot Amerika, konstruksi ringan dan mesin kecil membuat mereka lebih mudah untuk hidup. Sementara Pininfarina merancang laba-laba olahraga 124, versi Sport Coupe adalah proyek terakhir yang dibuat oleh desainer Fiat Felice Mario Boano sebelum pensiunnya. Karyanya dilanjutkan oleh putranya, Gian Paolo Boano, yang sangat berhati-hati untuk tidak merusak pekerjaan ayahnya. Di depan, mobil memakai lampu ganda dipasang di panel baru. Di antara mereka, fasia depan yang didesain ulang membuat ruang untuk trim yang terpisah, kuadrat di sekitar grille mesh. Sport Coupe 1972 menampilkan lampu belakang yang dipasang secara vertikal alih-alih tipe horizontal dari model 1967 dan 1969. Di dalam, tim desain menyesuaikan desain dashboard untuk mengakomodasi ventilasi yang sama di tumpukan tengah dan di samping. Sebelumnya, ada bagian yang berbeda, membuat proses manufaktur lebih sulit tanpa keuntungan estetika yang nyata. Stereo baru mengisi bagian bawah tumpukan tengah. Di bawah kap, Fiat menawarkan 124 coupe dengan mesin 1,6 liter atau 1,8 liter. Para insinyur Italia mengembangkan mesin yang terakhir dengan memperbesar perpindahan yang pertama. Untuk pasar Amerika, versi 1,8 liter memberikan daya lebih sedikit daripada sepupu Eropa karena peraturan emisi AS.