Dengan silsilah balap panjang di belakangnya, perusahaan rekayasa balap Italia Abarth mengambil Fiat 500 kecil dan mengubahnya menjadi Hot-Hatch, kemudian mengambil atapnya untuk membuat model 595C. Kembali pada tahun 1963, Carlo Abarth mengambil fiat 500 standar dan menyetelnya. Dia meningkatkan perpindahan hingga 593 cc, menamai 595, dan kemudian menyetel mesin untuk menyediakan 35 hp. Itu lebih dari cukup untuk kendaraan ringan untuk memberikan lebih banyak kecepatan dan, berkat suspensi yang diturunkan dan kaku, untuk mendapatkan lebih cepat di sekitar trek daripada standar 500. sehubungan dengan versi balap itu, Fiat dan Abarth bertemu lagi, kali ini untuk Modern 500. Di luar, mobil menampilkan paket aerodinamis baru yang menunjukkan celemek yang diturunkan di bagian depan dengan gril lebar di sendok sisi tengah dan dua. Antara sendok dan elemen tengah, abarth menempelkan lampu kabut. Di sisi, panel rocker lebih rendah dan memiliki efek tanah aerodinamis kecil. Perbedaan utama antara 595 dan 595C adalah atap. Sementara versi reguler menampilkan atap metalik yang tetap, versi C memakai top lipat, yang bisa ditarik di belakang bangku belakang, di atas area bagasi. Di dalam, pembuat mobil memasang dua kursi olahraga di depan dengan headrest terintegrasi. Di belakang, bangku diprofilkan untuk dua orang. Ketika itu membuat versi terbuka, Fiat berhati-hati untuk tidak mengambil lebih banyak ruang dari interior yang sudah kecil. Warna panel dasbor cocok dengan interior berpakaian kulit yang dijahit tangan. Pembuat mobil termasuk setir olahraga dengan bagian bawah yang rata dalam paket. Di bawah kap, Abarth mengambil mesin turbocharged 1,4 liter dan bekerja keajaibannya. Ada dua versi output: 160 hp dan 180 hp.