Setelah Fiat 600 yang sukses, pembuat mobil Italia berani meningkatkan ukuran kendaraan kecil, meningkatkan perpindahan mesinnya, dan menghasilkan 850. Pada tahun 1965, itu membuat versi Coupe. Pasar haus untuk kendaraan yang terjangkau, mudah dibeli, dan menjalankan coupe. Karena platform ini diberikan, semua yang harus dilakukan pembuat mobil adalah mengubah bentuk 850 dan menawarkannya ke pasar. Itu sukses. Desainer Fiat mengambil inspirasi mereka dari Ferrari Dino ketika mereka membentuk 850 Coupe. Alasan finansial memaksa mereka untuk menggunakan lebih banyak bagian dari model biasa, yang mengarah ke wajah depan datar dan dua lampu depan. Batang itu ada di depan, dan tutupnya duduk lebih rendah dari fender. Dengan atap yang miring ke kompartemen mesin, yang ada di belakang, 850 coupe menunjukkan profil atletik yang menangkap imajinasi untuk kecepatan dan kinerja, meskipun mesin kecil tidak dirancang untuk itu. Interiornya sederhana, dengan roda kemudi dua-spoke dan cluster instrumen kecil dengan dua putaran dial. Itu dibuat agar terlihat seperti kendaraan sporty dengan speedometer di sebelah kiri dan tachometer di sebelah kanan. Gigi yang dipasang di lantai berbeda dari model Fiat lainnya, yang menampilkan level roda gigi yang dipasang di kemudi. Ada ruang untuk dua di depan dan hampir tidak ada ruang untuk orang dewasa di belakang. Tapi, tidak seperti 850 sedan (masih dengan dua pintu), 850 coupe tersedia dengan power steering. Mesin kecil, 0,85 liter ditempatkan di belakang. Itu dipasangkan ke gearbox manual 4-speed. Ini menawarkan lebih banyak kekuatan daripada sedan 850.