GMC membangun kendaraan berbasis utilitas-van ini untuk banyak teman, keluarga besar, atau shuttle yang digunakan sejak pertengahan '90-an untuk menggantikan Vandura. Savana dibangun di atas tulang punggung truk, dengan ladder-chassis yang dilas di bawahnya. Itu tersedia dalam berbagai panjang, bentuk, atau versi cutaway untuk van konversi. Wheelbase panjang dan underpining tugas berat membuatnya ideal untuk siapa saja, dari tim kontraktor ke bus gereja. Fascia depannya menyerupai wajah truk pickup GMC, dengan lampu depan persegi panjang ganda di depan dan gril hitam kuadrat di tengah. Bumper yang dibungkus itu terbuat dari logam dengan beberapa karet di atasnya. Itu tersedia dengan pintu geser atau berengsel ganda di sisi dan pintu kembar di belakang. Pengemudi harus memiliki iklim di belakang roda besar dan dashboard datar, tampak truk untuk masuk. Pembuat mobil mencoba membuatnya terlihat seperti kendaraan biasa, tetapi masih terlihat seperti truk dengan cluster instrumen yang diisi dengan lima dial dan LCD di bagian bawah speedometer terpasang terpusat. Shifter yang dipasang di kolom kemudi membuat ruang untuk bagian bebas dari kiri ke kanan. Tidak ada konsol tengah, hanya stack tengah untuk menghindari di mana para desainer memasang kontrol HVAC, sepasang cupholder, dan tempat sampah di bagian bawah. Di bawah tenda, GMC memasang mesin V6 4.3-liter dipasangkan dengan transmisi otomatis 4-percepatan standar.