Fiat memperkenalkan Seicento sebagai pengganti model Cinquecento, tetapi dengan keberhasilan pasar yang terbatas. Setelah 500, Fiat mati-matian mencoba membangun mobil untuk memiliki kesuksesan yang sama di pasar. Sebagian besar upaya gagal menyenangkan pasar. Seicento mencoba lagi, dengan argumen menjadi lebih mudah untuk mengemudi dan peralatan yang lebih baik di dalam mobil. Pendek, kecil, dan sempit, Fiat Seicento (600) adalah kendaraan tiga pintu yang dapat berkendara dengan baik melalui lalu lintas kota. Bahkan jika itu ditawarkan secara eksklusif dengan tiga pintu, atributnya adalah penanganan, efisiensi bahan bakar yang besar, dan jarak pandang yang cukup di sekitar mobil. Terakhir namun tidak kalah pentingnya, itu cukup kecil agar pas di tempat parkir ketat. Lampu kecil dan grille besar yang luar biasa di bumper bawah membuat kendaraan terlihat seperti tersenyum. Di dalam ada banyak ruang untuk penghuni depan tetapi sangat terbatas untuk mereka yang berada di kursi belakang. Batangnya lebih kecil dari keranjang belanja biasa tetapi cukup besar untuk mengakomodasi sepasang sepatu kantor dan tas kerja. Cluster instrumen menampilkan kecepatan, suhu pendingin, dan tingkat bahan bakar. Di bawah tudung, seicento (enam ratus dalam bahasa Italia) menampilkan mesin 0,9 liter, ditingkatkan kemudian ke unit 1.1 liter (Seicento Sporting). Kedua versi dipasangkan ke manual 5 kecepatan. Untuk kinerja, katakanlah itu yang berlebihan, dengan 0 hingga 100 kpj (0-62 mph) berjalan dalam 18 detik untuk versi yang lebih rendah dan hampir 14 detik untuk versi yang lebih tinggi.