Generasi ketiga dari versi internasional Ford Ranger diluncurkan pada tahun 2011 di Australia. Itu dirancang oleh Ford Australia dan juga dijual di Eropa. Ada sasis yang sama sekali baru untuk Ranger 2011, atau versi T6 karena dinamai secara internal. Ditakdirkan untuk dijual di lima benua dan lebih dari 180 pasar, Ford Ranger ditawarkan sebagai keluarga lengkap truk kompak - dengan tiga gaya tubuh taksi yang berbeda, drivetrains 4x2 dan 4x4, ketinggian naik dan hingga lima level trim, tergantung pada pasar . Styling baru melihat pendekatan menuju kendaraan truk olahraga-utilitas rekreasi. Itu adalah kendaraan off-road kasar yang sama, tetapi garis-garis bodywork lebih dekat dengan tampilan SUV. Desainnya juga mempertimbangkan faktor aerodinamis sehingga garis-garisnya lebih halus. Lampu besar dibilas ke fasia depan. Untuk memperkuat lebar mobil, grille memiliki garis horizontal dan bumper lebih tinggi dari sebelumnya. Model dasar menampilkan formulir kabin reguler, yang menawarkan tempat tidur terbesar di belakang untuk Ranger 2011. Konfigurasi dua pintu dan dua kursi sebagian besar cocok untuk bekerja dan kurang untuk waktu luang. Dasbor dirancang dengan mempertimbangkan objek lain, seperti Casio G-Shock Sport-Watch. Tiga mesin tersedia, termasuk 2.2-liter inline-empat silinder dan inline 3.2 liter-lima. Untuk pasar tertentu, ada juga mesin bensin empat silinder DURATEC 2,5 liter baru yang dikatakan Ford akan memiliki kekuatan lebih dari pesaing utamanya dan fleksibel-bahan bakar yang mampu. Untuk transmisi, Ranger ditawarkan dalam konfigurasi 4x4 atau 4x2, dengan manual 5 kecepatan atau 6-speed otomatis.