Ford tampaknya tidak mengerti pada 2014 bahwa pasar MPV termasuk dalam bahasa Prancis. Satu demi satu, terlepas dari VW Sharan dan saudara-saudaranya, semua orang gagal. Tetapi Ford tidak menyerah dan mencoba lagi dengan C-Max. Berdasarkan platform C Global C yang sukses, yang juga digunakan untuk fokus mobil kompak, itu mengembangkan MPV dengan kemampuan seperti mobil yang diklaim dan sangat luas. MPV unibody berbentuk telur menyimpan beberapa isyarat desain dari kisaran fokus. Itu memiliki gaya tebal, campuran antara hatchback dan MPV. Selain overfenders untuk lengkungan roda, stylist Ford membuat garis naik median berakhir menjadi bentuk lampu belakang yang lebih persegi panjang. Di dalam, para insinyur memasang lebih banyak fitur kenyamanan seperti konsol yang lebih besar dan berpendingin dan sistem infotainment yang lebih baik. Minivan tujuh kursi tersedia di pasar Eropa sebagai Grand C-Max. Tetapi itu diakses dari Amerika Utara meskipun diumumkan. Rentang powertrain terdiri dari dua mesin diesel dan dua unit bensin, dikawinkan dengan manual 5 kecepatan untuk unit dasar, manual 6-kecepatan atau otomatis 6-percepatan (dual-clutch) untuk mesin yang lebih kuat dan tingkat trim atas. Tetapi jika generasi pertama dijual di lebih dari 1,2 juta unit, yang kedua tidak berkinerja terlalu baik. Dan pada 2018 penjualan berhenti untuk C-MAX di AS dan 2019 di Eropa.