Merek biru-oval meminta kinerja Ford sub-departemen untuk meningkatkan lineup tepi, dan hasilnya seharusnya lebih baik, tetapi tidak begitu. Sebagian besar pembuat mobil memiliki departemen khusus yang bekerja lebih banyak pada angka kinerja daripada pada efisiensi bahan bakar atau area bagasi. Itu sama dengan kinerja Ford, yang harus bekerja pada lineup tepi dan diperas lebih banyak darinya dalam hal power and speed menikung. St berdiri untuk teknologi olahraga dan mendefinisikan kendaraan yang disetel pabrik yang dapat berjalan berbicara. Di luar, model 2018 memakai fasia depan yang terinspirasi Mustang dengan intake sisi yang pingsan dan pola heksagonal mesh-grille. Di samping, panel rocker hitam ditingkatkan dan secara visual menurunkan bubur tepi tepi. Di belakang, unik untuk versi ST, pembuat mobil memasang diffuser hitam dan dua knalpot persegi panjang. Di dalam, aksen sporty berlanjut dengan pedal metalik yang bersinar dan disbah-benteng di kursi depan kursi depan. Logo kinerja FORD, dengan huruf biru dan merah, menghiasi kusen pintu. Pengemudi memiliki roda kemudi ST-BADED dengan banyak tombol yang bisa melakukan apa saja untuk sistem infotainment atau komputer di board. Dua layar TFT mengapit speedometer yang dipasang di tengah pada panel instrumen dan mengisi driver dengan semua informasi yang diperlukan. Di bawah tenda, Ford menginstal yang disetel, turbocharged 2.7-liter V-6. Itu sama digunakan pada edge sport sebelumnya, tetapi dengan 20 tenaga kuda lebih dan lebih banyak torsi juga. Transmisi otomatis delapan kecepatan menggantikan otomatis enam kecepatan yang digunakan sebelumnya.