Generasi pertama Mustang memperoleh status kultus di seluruh dunia, dan versi konversi menjadi hit sama seperti versi fastback. Mobil pony asli dan lencana kuda liar di grilnya membantu mobil diakui sekilas. Ford merancang mustang untuk generasi muda. Itu tersedia sebagai penggetar grosir sedan tiga kotak dengan enam silinder di bawah tenda atau dengan mesin V8 besar yang bisa merobek tarmac dan mengesankan teman-teman Anda. Terlepas dari pilihan mesin, Mustang adalah kendaraan yang sangat dapat disesuaikan. Versi top-down menampilkan atap daya yang membutuhkan beberapa pekerjaan manual untuk menempatkan penutup vinil di atas kanvas yang ditarik di belakang kursi belakang. Itu adalah era di mana mobil harus menunjukkan beberapa drama untuk dipertimbangkan oleh pasar, dan Mustang Convertible memiliki semuanya: Mudah dikenali Fascia depan, Open-Top, dan lampu belakang spesifik di belakang dengan tiga strip cahaya vertikal. Di sisinya, kombinasi garis yang halus dikonversi ke arah panel perempat belakang. Ada dua kursi ember di depan dengan perpindahan gigi yang dipasang di lantai dan backbench. Di depan pengemudi, panel dasbor lengkap dengan empat putaran putaran dan speedometer lebar menyelesaikan gambar mobil khusus itu. Ford menawarkan Mustang Convertible dengan berbagai pilihan mesin, dimulai dengan inline-enam bertenaga rendah yang menawarkan hanya 100 hp sedangkan opsi lainnya adalah 4,3 liter V8 baik untuk 164 hp. Pada paruh kedua tahun 1964, Ford mengganti mesin ini dengan 3,3 liter dan 4,7 liter yang masing-masing menawarkan 120HP dan 210 HP.