GMC merilis Sierra AT4 pada 2018 sebagai pesaing terkemuka untuk Ford F150 yang berkuasa, tetapi tidak 150; versi Raptor. Truk pickup setengah ton sering digunakan untuk situasi off-roading, dan pembuat mobil membuat mereka lebih dan lebih mampu masuk ke mana-mana dan kembali tanpa terlalu banyak keributan. Tetapi pada akhirnya, semuanya datang ke pembersihan tanah, ban, kekuatan, dan traksi. Ketika salah satu dari ini hilang, yang lain tidak bisa melakukan apa-apa. GMC mencoba memecahkan masalah sebanyak mungkin, memberikan lebih banyak daya, lebih banyak traksi, dan pembersihan tanah yang lebih baik terhadap Sierra dalam bentuk AT4. Perbedaan pertama yang terlihat antara AT4 dan Sierra biasa adalah ketinggian. Dengan kit angkat 2 "yang dipasang sebagai standar, AT4 lebih tinggi dan dengan demikian tampak lebih mengesankan di jalan. Di depan, lampu depan besar dan gril hitam mendominasi jalan di depan. Tidak seperti saudara kaitnya, itu menampilkan dua kait dering merah. Di depan. Di sisi-sisinya, cetakan plastik di dalam roda-wells membuat celah tampak lebih kecil, tetapi cukup tinggi untuk meletakkan enam bungkus pada roda tanpa masalah. Interiornya cocok untuk bermalam jika terdampar Di hutan. Itu luas, luas, dan bisa memuat hingga lima orang, tetapi hanya dua yang bisa tidur nyenyak di kursi depan yang lebar, dipisahkan oleh konsol tengah, cukup lebar untuk dijadikan nakal. GMC memasang head- tampilan untuk driver dan cermin kamera belakang. GMC menawarkan Sierra AT4 dengan mesin V8 5.3-liter standar, sedangkan v8 6,2 liter dan turbo-diesel 3.0 liter ditawarkan sebagai opsi. Untuk traksi yang lebih baik, Carmaker memasang kunci diferensial belakang standar dan case transfer dua percepatan.