Generasi kedelapan Sedan Honda Civic dijual di seluruh dunia. Tetapi bahkan jika itu memiliki nama yang sama dengan Hatchback Civic, ia memiliki sangat sedikit kesamaan. Biasanya, ketika produsen mobil membangun hatchback dan ingin melakukan stasiun-wagon dan versi sedan, hanya memotong punggung atau menambahkan beberapa panel tubuh. Tapi Honda melakukannya secara berbeda. Sedan itu dibangun di Turki dengan mesin bensin, di Jepang dengan mesin hybrid dan tidak memiliki versi diesel. Selain itu, tampilan kendaraan tidak memiliki kesamaan dengan hatchback. Lampu dan lampu belakang yang lebih besar adalah sesuatu yang istimewa untuk model. Di dalam, kursi tertentu, dengan tangki bensin dipasang di bawah kursi belakang membuat ruang untuk posisi mengemudi yang lebih rendah. Cluster instrumen futuristik, dengan sistem tampilan split. Di bagian atas adalah speedometer dan pada bagian bawah lainnya tidak penting untuk mengemudi info seperti trip-meter atau lampu pemeriksaan. Di bawah kap, ada mesin 1,8 liter yang umum dengan hatchback dan dikawinkan dengan transmisi manual 6-speed yang sama. Opsi untuk transmisi otomatis tersedia. Perbedaan terbesar untuk kompartemen mesin adalah pengenalan unit hybrid yang dikawinkan dengan CVT. Itu tidak tersedia untuk hatchback. Untuk penangguhan, Sedan Civic 2006 memiliki suspensi independen semua roda dengan mcpherson di muka dan sistem multi-tautan di belakang, tidak seperti balok torsi untuk hatchback. Sebagai bonus, di Jepang, sedan tipe R tersedia, dengan mesin 2.0 liter yang disedot secara alami, dalam beberapa edisi khusus, membual hingga 220 hp.