SI 2015 mungkin salah satu yang terakhir, benar-benar darah, VTEC Sports-Coupe yang dibangun oleh Honda. Itu terlihat, mesin dan transmisi yang dibutuhkannya. Civic Si Civic SI Coupe-off beberapa elemen desain lama dan membawa yang baru, tetapi ternyata merasakannya. Itu adalah mobil yang dibeli untuk apa yang bisa dilakukan di jalanan dan tidak di tempat parkir. Civic SI menunjukkan tampilan yang sama dengan pendahulunya, dengan gril lebar dan sempit untuk mendinginkan mesin. Ada asupan udara lain di celemek: satu untuk kompartemen mesin dan dua untuk rem. Para desainer memasang lampu kabut di dalam sendok samping. Kaca depan yang dipacu bahkan lebih miring daripada yang ada di versi lima pintu, dan desain atap yang miring menyerupai garis-garis dari 8-gen Accord Coupe. Wing di bagasi diisi dan menyelesaikan profil. Tidak seperti pembuat mobil lain yang memilih dua knalpot untuk membuat kesan yang lebih kuat, Honda hanya memilih satu sisi pipa. Interiornya adalah yang membutuhkan beberapa pembaruan, dan Honda melakukannya. Ini memasang kursi ember dengan pelapis dua nada. Sedangkan untuk model-model Civic lainnya, cluster instrumen dipisahkan menjadi dua langkah: Tachometer di belakang setir dan sisa informasi pada tampilan atas. Tapi Honda lupa untuk memasang kenop belokan untuk volume dan berpikir bahwa slider sentuh harus melakukan pekerjaan itu. Memang, itu bisa melakukan pekerjaan itu, tetapi itu menjengkelkan, dan semua orang mengeluh tentang itu. Di bawah tenda, SI menampilkan mesin K24 Bullet-proof yang sama. Tidak seperti versi turbo lainnya dari Civic, ia menawarkan lebih banyak torsi low-end. Gearbox 6-speed dipasang dengan diferensial standar, mekanis, selip terbatas.