Berdasarkan generasi ke-9 yang sukses dari Honda Civic Hatchback, The Civic Tourer berbagi beberapa bagian dengan itu, tetapi dengan punggung yang berbeda. Generasi ke-9 dari Honda Civic adalah yang terakhir yang menampilkan mesin bensin yang disedot secara alami di Eropa. Di bawah bentuk baru itu adalah platform yang sama dengan pendahulunya, tetapi dengan beberapa modifikasi pada suspensi. Itu adalah sipil pertama yang tidak menampilkan versi tubuh 3 pintu, tetapi ditawarkan sebagai stasiun-gerobak. Honda tidak begitu tertarik untuk menawarkan stasiun-wagon untuk jangkauan sipilnya. Bentuk tubuh itu biasanya ditawarkan untuk jangkauan kejadian. Dari depan ke pilar B, turer sama dengan hatchback di mana platform didasarkan. Garis atap yang diperluas miring ke belakang dan bak truknya disapu. Di dalam, ada posisi tempat duduk tinggi yang sama untuk penumpang depan karena tangki bensin yang dipasang di bawah kursi pengemudi. Cluster instrumen dibagi menjadi dua bagian, dengan sisi atas menunjukkan speedometer dan beberapa lampu peringatan dan bagian bawah yang menampilkan tachometer dan lampu informasi lainnya. Sistem infotainment dipasang di konsol tengah dan, di beberapa pasar, ditawarkan sebagai standar. Berkat sistem lipat kursi belakangnya, bernama "Kursi ajaib", bangku bisa bangkit untuk memungkinkan transportasi benda yang lebih tinggi atau untuk melipat bangku untuk ruang batang yang lebih besar. Sistem suspensi sangat dikritik oleh pelanggan Honda. Struts depan McPherson dan sistem belakang torsi-beam tidak menawarkan tingkat kenyamanan yang sama atau kemampuan memojoki sebagai generasi ke-7 dari Civic. Untuk Teluk Mesin, Honda menawarkan satu mesin bensin 1,8 liter dan diesel turbocharged 1,6 liter.